Sukses

Ria Ricis, Si Aktif yang Menjadi Selebgram Muda

Selebgram yang berhasil di usia muda, Ria Ricis terkenal di Instagram dengan aksi konyol dan lucunya.

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis, wanita muda kelahiran 1 Juli 1995 menjadikan media sosial Instagram, sebagai wadah untuk menyalurkan kreatifitas. Tidak disangka dari iseng-iseng membuat foto dan video lucu, bisa menjadikan Ria Ricis mendadak terkenal dan menjadi selebgram muda Indonesia.

Dara yang bernama asli Ria Yunita ini, sangat dikenal dengan kekonyolan serta aksi lucunya, dalam foto dan video yang sering diunggah di akun Instagram miliknya @riaricis1795. Tidak sedikit yang terpikat dengan hasil karyanya, bisa dibayangkan dalam satu kali unggah saja ada puluhan hingga ratusan ribu yang suka.

Kedatangan Ria Ricis ke studio Liputan6.com, lantai 16, SCTV Tower, Jakarta Selatan, Rabu (24/8), sontak membuat para penggemar di chit-chat streaming Liputan6.com, membanjiri pertanyaan untuk sang selebgram. Bagaimana tidak, pengikut Ria Ricis yang sudah mencapai angka lima juta, membuat adik dari selebriti Oki Setiana Dewi ini, bisa membeli mobil sendiri dari profesi nya sebagai selebgram.

Selain menjadi selebgram anda adalah seorang mahasiswi tingkat akhir, bagaimana cara anda membagi waktu antara menjadi selebgram dan kuliah?

Dengan jaga kesehatan supaya tidak ngedrop. Misalnya, sedang aktif masa kuliah kemudian sakit kan bisa mengganggu kuliah. Trus lagi kerja lalu badan tidak sehat kan jadi ganggu kerjanya juga. Jadi yang penting harus pintar-pintar bagi waktu untuk kapan harus belajar, kerja, bermain, dan kapan harus ngegaul untuk hal-hal yang positif ya.

Dari mana anda mendapat Inspirasi membuat meme dan video di Instagram? Niat atau hanya sekedar iseng?

Inspirasinya sebenarnya dari pengalaman pribadi sendiri, pengalaman pribadi teman-teman, pengalaman keluarga, lalu kita membuat parodi jadi tidak terlalu serius banget. Kalau di bilang iseng atau niat itu awalnya iseng-iseng, tapi berhadiah dan makin ke sini jadi niat, karena semakin banyak pengikut yang melihat. Alhamdulillah dari Instagram banyak kerjaan datang, jadi Ricis buat Instagram itu sebagai kantor kerja.

Chit-Chat Seru Bareng Ria Ricis, Si Aktif, Muda dan Kreatif. Foto : @riaricis1795 | Instagram

Dalam membuat video lucu itu apa anda membuatnya seorang diri? Atau anda mempunyai tim khusus untuk membuat video seperti itu? Jika iya, siapa aja orang-orang dibalik layar itu?

Ricis punya tim, jadi ada tim yang khusus untuk mengerjakan edit video, khusus fotografer endorse, khusus memilih baju-baju dan itu menjadi satu tim dan tim nya itu lengkap. Alhadulillah, termasuk video-video juga ada tim nya, yaitu tim yang membuat konsep, tim yang membuat video, edit video, mengatur waktu dan tempatnya. Nama-nama di tim itu adalah Kris, Ranggi, Atika, Anggun dan masih banyak lagi kalo mau tau selengkapnya bisa cek di Instagram @riaricis1795.

Bagaimana cara anda menyikapi para haters yang bisa membuat anda down?

Jadi niat Ricis mengunggah foto itu hanya bercanda dan buat lucu-lucu saja. Jangan serius menanggapinya, terus bukan maksudnya pamer atau apa pun itu. Cara menyikapinya dengan adanya komentar dari haters seperti itu cuekin saja, ambil baiknya jadi kalo misalnya komentar mereka membuat Ricis ngedown ngedrop ya lupakan saja.

Dulu punya pengalaman di komentari haters, intinya dia pernah liat Ricis di salah satu mall gitu, dan mungkin dia melihat Ricis lagi lusuh. Jadi dia komentar di Instagram Ricis 'ih, ketemu Ricis di mall tapi dekil banget'. Setelah aku baca komentar itu, aku jadi bisa memperbaiki diriku. Kadang  kita sadar ketika di beri komentar yang pedas oleh orang lain. Bisa dijadikan pelajaran buat Ricis, dari komentar pedas itu bisa menjadikan aku yang lebih baik lagi.

Ria Ricis mengakhiri perbincangannya dengan tetap semangat dan penuh senyum. Ria Ricis memang dikenal sebagai sosok yang gesit, menurutnya itu merupakan sebuah ekspresi untuk menunjukkan kebahagiaan kepada orang lain. Selain menekuni profesi sebagai selebgram, Ria Ricis sedang menjalankan syuting film layar lebar, bersama artis Pamela Bowie dan Ge Pamungkas. Tak hanya film, Ria Ricis juga akan menerbitkan sebuah buku yang berjudul Live Love Laugh Bareng Ricis. 

Yuk, intip keseruan obrolan dengan Ria Ricis dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Penulis : Estrin Vanadianti Lestari (Universitas Pancasila), Siti Nuraini Safitri (Universitas Pancasila)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.