Sukses

Cium Chelsea Islan Tiga Kali, Reza Rahadian Ngaku Masih Adaptasi

Para pemain Bunga Penutup Abad mengaku masih beradaptasi dalam penampilan pertama mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Annelies tersipu-sipu saat Minke memuji kecantikan dirinya. Menyadari Nyai Ontosoroh tak ada di dekat mereka, Minke pun perlahan mendekatkan bibirnya ke arah Annelies. Cup!

Demikian, mungkin satu dari sekian banyak adegan romantis di pementasan Bunga Penutup Abad yang berhasil membuat penonton menahan napas. Pentas teater yang diangkat dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa karya Pramoedya Ananta Toer ini memang lebih menitikberatkan pada kisah cinta Annelies dan Minke.

Bagi Reza Rahadian, panggung teater bukanlah sesuatu yang sering ia hadapi. Kesulitan-kesulitan yang ia hadapi selama latihan justru menambah keseruan. Meski telah latihan secara intensif selama dua minggu ke belakang, ia mengaku masih beradaptasi.

Blocking, timing, musik, setting panggung, semuanya yang saya hadapi malam ini serba baru. Bukan sesuatu yang sering saya hadapi. Jadi ya masih beradaptasi dengan pentas, sih,” ujar bintang film My Stupid Boss yang memerankan tokoh Minke itu.

Reza Rahadian mencium tangan Chelsea Islan dalam pertunjukan 'Bunga Penutup Abad' di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu, (24/8). Pertunjukan teater tersebut diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. (Liputan6.com/Gempur M  Surya) 

Namun demikian, Reza berusaha untuk tampil maksimal. Ia ingin emosi yang ditampilkan dapat sampai ke penonton dengan baik. Tak jauh berbeda, Chelsea Islan merasa banyak hal yang membuat ia mesti kembali beradaptasi. Terlebih, sebelumnya ia berlatih tanpa musik dan set panggung yang lengkap.

“Buatku ini pertama kalinya terlibat dalam teater yang banyak dialog. Aku harus beradaptasi dengan panggung dan lagu lagi. Kemarin-kemarin, di Nyi Ageng Serang ga gini,” kata dia.

Reza Rahadian mencium Chelsea Islan dalam pertunjukan 'Bunga Penutup Abad' di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu, (24/8). Pertunjukan teater tersebut diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. (Liputan6.com/Gempur M  Surya) 

Dalam Bunga Penutup Abad, pemain film 3 Srikandi ini juga harus bernyanyi lagu berbahasa Prancis. Meski dulu ia pernah bermain teater, benyanyi lagu berbahasa Prancis sambil menari tentu lain hal. Terlebih, ia hanya punya waktu seminggu untuk menghafalkan lagu tersebut secara intensif.

“Selain dari lagu, latihan musik menarinya itu sendiri sulit juga. Karena aku ga biasa menari dan bernyanyi, jadi ini suatu tantangan dan pengalaman baru buatku,” ucap artis cantik kelahiran 2 Juni 1995 itu.

Pementasan Bunga Penutup Abad berlangsung selama tiga hari, 25-26 Agustus 2018, di Gedung Kesenian Jakarta.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.