Sukses

Tubuh Dipenuhi Kutil, Bocah Malang Ini Dijuluki Manusia Akar

Ripon Sarker mengalami kondisi langka yang membuat telapak tangan dan kakinya dipenuhi kutil bak akar yang semakin berkembang.

Liputan6.com, Bangladesh - Kondisi tak normal, seperti masalah medis ataupun kecacatan memang lumrah dialami beberapa orang di berbagai negara. Penyebabnya bukan hanya dari kelahiran saja, malapraktik, pengaruh obat-obatan, ataupun faktor alamiah.

Ripon Sarker, bocah asal Thakurgaon, Bangladesh ini tak seperti anak-anak pada umumnya yang menghabiskan hari-harinya dengan asyik dan leluasa bermain.

Sejak usia tiga bulan, bocah ini didiagnosa mengalami kelainan kulit langka yang disebabkan oleh human papillomavirus, infeksi yang mengakibatkan pertumbuhan kutil bersisik.

dok: CCTV/facebook.com

Dilansir CCTV News, Kamis (25/8/2016), setelah didiagnosa mengalami penyakit langka, untuk pertama kalinya Sarker harus menjalani pengobatan di Medical College Hospital. Namun, orangtuanya yang hidup miskin tak mampu membayar perawatan medis yang dibutuhkan sang anak.

dok: CCTV/facebook.com

Semakin hari kutil terus tumbuh lebih besar di telapak tangan dan kakinya, hingga ia tidak bisa berjalan dan makan sendiri.

dok: CCTV/facebook.com

Tim medis menjelaskan jika keluarga Sarker sangat miskin hingga sang bocah kekurangan nutrisi yang diperlukan untuk perkembangan fisiknya. Mereka juga berharap dalam waktu dekat Sarker bisa menjalani operasi.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.