Sukses

Kisah Pilu Kakek Tukang Ojek Online Gegerkan Media Sosial

Foto seorang kakek yang bekerja sebagai driver salah satu ojek online tiba-tiba tersebar di media sosial hingga viral di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Masing-masing orang pasti memiliki perjuangan sendiri dalam kehidupan, termasuk seorang kakek ini. Perjuangan dan semangat hidup pria tua ini patut diacungi jempol.

Ramainya orang yang berlalu lalang di jalanan padat kendaraan tak menyurutkan semangatnya untuk dapat mengais rezeki di usianya yang kini tak muda lagi.

Ya, foto seorang kakek yang bekerja sebagai driver salah satu ojek online tiba-tiba tersebar di media sosial dan mendadak jadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Foto yang pertama kali diunggah pengguna Instagram bernama @nie-nha ini kontan menjadi viral di internet. Dalam keterangan fotonya ia menjelaskan kisah sang kakek yang seharian tak mendapat penumpang karena tak mengerti menggunakan aplikasi Gojek.

Bunyi keterangan foto yang diunggah @nie-nha.

Sedih banget dikirimin gambar ini di group.. katanya bapa ini minta tolong sama sahabat saya yg kebetulan driver gojek jg.. bapa ini katanya belum dapet orderan dari pagi dan kebetulan ketemu sama sahabat saya dan minta tolong untuk disetting hpnya karena bapa ini ga ngerti ..apalagi sistem di pt. Gi dirubah.. hrsnya dibuat sesimple mungkin untuk orang2 yg gaptek seperti bapa ini...utk pt. Gojek hrsnya lbh memperhatikan bapa seperti ini.. hrsnya bapa ini menikmati masa tuanya tp krn tuntutan hidup dia hrs kerja keras dijalan raya.. ya ALLAH semoga bapa ini selalu diberi kesehatan diberi rejeki yg banyak..dan selalu diberi keselamatan.. buat anak muda yg malas kerja hanya ngandelin uang dari ortu hrsnya malu dan berkacalah pd bapa ini..note : siapa tau teman2 nanti ketemu bapa ini dan diantar sama beliau jgn lupa sisihkan uang lebih sama bapa ini..tdk ada salahnya kalo kita berbagi walau sedikit.

 

Sedih banget dikirimin gambar ini di group.. katanya bapa ini minta tolong sama sahabat saya yg kebetulan driver gojek jg.. bapa ini katanya belum dapet orderan dari pagi dan kebetulan ketemu sama sahabat saya dan minta tolong untuk disetting hpnya karena bapa ini ga ngerti ..apalagi sistem di pt. Gi dirubah.. hrsnya dibuat sesimple mungkin untuk orang2 yg gaptek seperti bapa ini...utk pt. Gojek hrsnya lbh memperhatikan bapa seperti ini.. hrsnya bapa ini menikmati masa tuanya tp krn tuntutan hidup dia hrs kerja keras dijalan raya.. ya ALLAH semoga bapa ini selalu diberi kesehatan diberi rejeki yg banyak..dan selalu diberi keselamatan.. buat anak muda yg malas kerja hanya ngandelin uang dari ortu hrsnya malu dan berkacalah pd bapa ini..note : siapa tau teman2 nanti ketemu bapa ini dan diantar sama beliau jgn lupa sisihkan uang lebih sama bapa ini..tdk ada salahnya kalo kita berbagi walau sedikit.. #gojekindonesia#bapasuper#ketimbangngemis#love#like4like#

Foto kiriman nina (@nie_nha) pada

Raut wajah tua yang sudah dipenuhi keriput itu seolah menunjukkan sulitnya hidup yang ia jalani demi bisa memberikan nafkah bagi keluarganya.

Banyak netizen juga membagikan kisah kakek ini dalam akun media sosial mereka. Bahkan, netizen mengingatkan agar para followers-nya yang menggunakan jasa Gojek kakek ini di kawasan Tanah Abang, Menteng, dan Gambir untuk berbagi sedikit uang untuknya.

Nah, semangat kakek driver ojek online ini patut dicontoh, kan?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini