Sukses

Bocah 1 Tahun Bertahan Hidup Selama 2 Minggu Berkat Kecoa

Seorang bayi berusia satu tahun makan kecoa untuk bertahan hidup selama dua minggu di dalam rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Terjebak di alam liar tanpa persediaan makanan yang layak memang memaksa kita memakan apa saja demi bertahan hidup. Namun, apa yang akan kamu lakukan jika terjebak di rumah untuk mempertahankan hidup kamu dalam kondisi yang mengerikan?

Baru-baru ini peristiwa tak terduga dialami seorang bocah berusia satu tahun. Meski masih balita, Stacy Jones tahu bagaimana ia harus bertahan hidup saat terjebak di dalam rumahnya selama dua minggu. Kamu mungkin tidak pernah berfikir untuk memakan serangga menjijikan, kan? Namun hal tersebut rupanya dilakukan bocah ini.

Dilansir Viral4real, Sabtu (27/8/2016), kisahnya bermula ketika ibu Stacy, Sandra pergi ke toilet untuk mandi, anehnya sejak saat itu ia tidak pernah keluar dari kamar mandi. Kenapa ya?

Polisi menuturkan jika ibu sang balita meninggal di dalam kamar mandi karena tergelincir dan kepalanya membentur bak mandi. Ketika itu rumah Sandra dalam keadaan sepi karena penghuni lainnya tengah berada di luar kota sehingga tak ada satupun orang yang membantu dan mengetahui kematian Sandra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Stacy Jones

Selama berhari-hari jenazah Sandra berada di dalam kamar mandi dan tubuhnya mulai membusuk. Bau busuk yang sudah mulai merebak di dalam rumah membuat serangga seperti kecoa mulai berkerumunan keluar. 

Ketika itu sang bocah tampaknya lapar dan berusaha memakan apapun yang ada di hadapannya. Sayangnya, hanya ada kecoa yang bisa dilihatnya. Polisi juga percaya bahwa dia meminum air keran di kamar mandi, karena hanya pintu kamar mandi yang terbuka.

Mungkin untuk beberapa orang akan pergi menjerit saat melihat serangga tersebut. Tetapi tidak untuk Stacy, selama dua minggu dia melahap kecoa yang ia sendiri mungkin belum mengerti betapa menjijikkannya binatang tersebut.

Setelah keluarganya merasa ada yang tak beres dengan Sandra, karena nomor ponselnya tak bisa dihubungi, akhirnya mereka menelepon kepolisian untuk menyelidikinya. Kemudian petugas polisi segera membuka apartemen milik Sandra dan pemandangan menyedihkan menyabut petugas yang masuk ke rumahnya. 

Tubuh sang bocah tampak dipenuhi kotoran air kencing sehingga menimbulkan bau tak sedap.

"Dia makan kecoa karena kelaparan. Gadis kecil ini tahu apa yang harus dilakukannya untuk bertahan hidup. Rumah itu sangat menjijikkan, tapi jika kecoa ini tidak ada, kemungkinan Stacy akan meninggal," ucap Ronal Megan, salah satu petugas kepolisian.

Stacy  kemudian dilarikan ke ruang gawat darurat untuk ditindak lanjuti mengenai kondisi tubuhnya. Kini bocah malang itu telah selamat dan diasuh oleh tantenya.

(rs/ul)


Penulis:

Rosa Febryanty Razak

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini