Sukses

Tragis, Demi Uang Kuliah, Mahasiswa Kehilangan Nyawa

Calon mahasiswa ini kehilangan uang Rp 19 juta untuk masuk perguruan tinggi.

Liputan6.com, Tiongkok - Hidup dan kematian memang menjadi misteri ilahi yang ada di luar jangkauan manusia. Maka tak ada satupun orang yang bisa menduga kapan umur seseorang berakhir.

Kisah malang baru saja dialami seorang pria asal Tiongkok. Xu Yuyu yang baru saja mencicipi bangku kuliah meninggal karena serangan jantung sesaat setelah biaya kuliah senilai Rp 19 juta yang susah payah dikumpulkannya leyap dalam kasus penipuan via telepon.

Dilansir CCTV News, Sabtu (27/8/2016), kisahnya bermula ketika ia menerima sebuah telepon yang menyatakan jika Xu akan menerima beasiswa senilai Rp 5,1 juta. Kemudian ia mengikuti persyaratan agar mendapatkan beasiswa tersebut dengan mentrasfer uang kuliahnya ke sebuah nomor rekening yang tak ia kenal.

Tak lama setelah mentrasfer uang tersebut, si penipu mengatakan jika Xu hanya perlu menunggu setengah jam untuk mendapatkan uang beasiswanya. Waktu menunggunya pun telah berlalu namun uan tersebut tak kunjung masuk ke nomor rekeningnya. Xu kemudian menghubungi nomor sang penipu, sayangnya nomor tersebut sudah tak aktif.

Setelah menyadari ia telah ditipu, Xu dan ayahnya segera melaporkan kasus tersebut ke kepolisian setempat. Nahasnya, saat dalam perjalanan pulang pria berusia 18 tahun itu meninggal karena serangan jantung.

Kasus penipuan tersebut kontan menjadi perdebatan sengit publik di media sosial. Banyak dari mereka jengkel karena banyak warga telah menjadi korban penipuan telekomuikasi dan menyebabkan kerugian yang cukup besar.

Nah, apakah kamu pernah mengalami penipuan serupa? Mari berbagi cerita kamu melalui komentar di bawah ini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.