Sukses

Tips Menagih Utang ke Teman Supaya Dibayar Tanpa Tersinggung

Kamu sampai pusing mikirin cara menagih hutang yang pas agar dia tidak banyak alesan dan yang paling penting tidak tersinggung.

Liputan6.com, Jakarta Pasti semua orang juga tahu yang namanya uang, dan terkadang semua yang menyangkut tentang keuangan pastilah selalu sensitif apalagi kalau menyangkut tentang utang. Kita tau pasti kalau utang itu harus  dibayar kalau kita mempunyai setoran misalkan pada kredit dan lain-lain.

Tetapi bagaimana kalau kita meminjamkan uang atau barang kepada teman kita? Yang namanya teman pasti ada macam-macam jenisnya. Ada yang baik banget suka mentraktir kamu, ada yang biasa aja tapi setia, ada juga yang cuma nyari kamu kalau perlu buat ngutang. Pernah nggak kamu merasa kesal dengan ulah temanmu yang sering ngutang tapi kalau disuruh bayar susah banget? Kamu sampai pusing mikirin cara menagih hutang yang pas agar dia tidak banyak alesan dan yang paling penting tidak tersinggung.

1. Kalau lagi jalan bareng, rajin-rajin aja bilang pengen sesuatu disambung dengan kalimat “… tapi lagi nggak punya uang” disertai wajah sedih.

Kalau kamu selama ini sering mengubur rasa inginmu pada sesuatu karena sadar harus berhemat, inilah saatnya kamu mengumpulkan semua hasratmu itu. Kemudian utarakan setiap kali jalan sama temanmu yang tukang utang. Yups ini juga bisa jadi cara menagih utang yang halus lho!

Kamu pengen baju baru, kamu bilang ke dia. Kamu pengen dompet bermerek baru, kamu bilang juga. Kamu pengen pacar baru… yang matrelialistis, kamu ceritain juga ke dia. Jangan lupa, semuanya harus selalu diembel-embeli:
“Pengen sih… pengen banget… tapi nggak ada duitnya.”

Setelah itu, jangan lupa pasang wajah sendu sambil menghela nafas. Pandangan mata nanar ke arah cakrawala. Oh iya, sebagai bumbu penutup, kalau sempat ucapkan juga.

Apalagi tipsnya, selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini