Sukses

4 Tips Mudah Mencegah Tumit Pecah-Pecah yang Mengganggu

Ada beberapa tips mudah mencegah tumit pecah-pecah yang jarang diketahui. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Tumit kering dan pecah-pecah merupakan suatu kondisi yang benar-benar tidak diinginkan, terlebih bagi seorang perempuan. Hal tersebut karena tumit pecah-pecah dapat menjadi sebuah tanda bahwa kakimu dalam keadaan yang kurang baik atau bahkan buruk, serta dapat membuat kakimu terlihat kurang menarik.

Jika tumit pecah-pecah ini tidak ditangani sesegera mungkin, dapat membuat kondisi tersebut semakin memburuk. Bahkan dapat membuat kakimu rentan mengalami infeksi. Ada beragam penyebab tumit kering dan pecah-pecah, di antaranya seperti kekurangan gizi, kurangnya rutinitas perawatan kaki yang tepat, polusi, dan lain sebagainya. Nah, sebelum terjadi, berikut beberapa tips mencegah tumit pecah-pecah yang jarang diketahui. Apa saja?

1. Memijat Kaki

Jika kamu mencari penyembuhan alami untuk tumit pecah-pecah maupun mencegahnya, maka kamu dapat mencoba melakukan pijatan pada kakimu menggunakan minyak esensial. Dengan memijat kakimu setiap hari, kamu akan meningkatkan aliran darah ke kaki dan membuat kulit kakimu lebih lembut sehingga dapat mencegah tumit pecah-pecah.

2. Lakukan Olahraga Kaki

Ada banyak sekali olahraga untuk kaki yang dapat kamu lakukan guna mencegah atau bahkan mengobati tumit pecah-pecah. Olahraga kaki dapat meningkatkan aliran darah ke kaki, dapat mengurangi peradangan di kaki, serta mencegah tumit pecah-pecah.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.