Sukses

Paspamres Tetap Siaga, Warga Makin Asyik Berselfie Ria

Atraksi pergantian Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) Penjaga ikut disaksikan warga.

Citizen6, Jakarta Suasana berbeda terlihat pada Minggu (28/8) kemarin di sekitar Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Warga Jakarta dan sekitarnya dimanjakan dengan berbagai atraksi seremoni pergantian Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) Penjaga Istana. Ternyata atraksi pertunjukan kali ini justru dibuka untuk publik.

Dibukanya atraksi pergantian Paspamres secara publik disambut warga dengan sukacita. Mereka pun memarkir kendaraan dan berhenti sejenak berolahraga. Antusiasme warga begitu tinggi tatkala melihat Paspamres yang berjaga. Mereka saling berlomba selfie dan wefie bersama Paspamres.

Seragam Paspamres Penjaga Istana bernuansa merah dan putih lengkap dengan senjata menyedot perhatian warga. Dari anak-anak sampai orang dewasa bergantian meminta foto dengan Paspamres. Mereka seolah-olah menjadi lebih dekat Paspamres Penjaga Istana. Meskipun ekspresi Paspamres tetap formal serius, tak ada senyum, dan tegap berdiri tegap, warga tetap asyik berfoto.

Warga selfie saat seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan dalam Car Free Day (CFD) di seputar Medan Merdeka Barat, Jakarta, Minggu (28/8/2016). (Delvira Hutabarat/Liputan6.com)

Sigit, salah satu warga yang ikut menyaksikan atraksi Paspamres Penjaga Istana merasa senang. Ia mengapresiasi langkah Istana Negara yang menggelar pergantian Paspamres untuk disaksikan warga. Kini, Sigit dan warga lainnya menjadi tahu dan lebih dekat mengenal pergantian Paspamres.

Atraksi pergantian Paspamres tak hanya disaksikan warga lokal. Warga negara asing yang kebetulan melewati Monas ikut menyaksikan kemeriahan atraksi. Seperti apa komentar dari warga negara asing tersebut?

Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini