Sukses

Berani Cicipi 6 Makanan Super Ekstrem Ini?

Nah, enam makanan ekstrem bisa menjadi daftar makanan yang harus kamu cicipi. Berani coba?

Liputan6.com, Jakarta - Di era ini, kreativitas seseorang memang semakin tak ada batasnya, termasuk dalam mengolah dan menyajikan beragam makanan.

Para pencinta kuliner juga kini akan lebih memilih mengonsumsi makanan aneh, unik, bahkan ekstrem untuk mencari sensasi rasa tak biasa di lidah mereka. Nah, enam makanan ekstrem bisa menjadi daftar makanan yang harus kamu cicipi. Berani coba?                                                                                         

1. Sup janin bayi manusia

Makanan mengerikan ini pasti akan membuat kamu tercengang. Ya, sup bayi manusia memang pernah menjadi makanan yang banyak diburu warga Guandong, Tiongkok.

Sup bayi manusia ini memang berbahan dasar dari janin manusia yang dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan daya seksual, stamina, dan kesehatan. Biasanya janin bayi didapat dari hasil aborsi ilegal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tokek goreng

2. Tokek goreng

Hewan yang satu ini memang kerap diburu masyarakat karena dipercaya berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Maka tak heran jika tokek dihargai selangit oleh para pemburu.

Daging tokek berbentuk bubuk atau yang diolah menjadi beragam makanan dipercaya bisa mengobati penyakit seperti, penyakit kulit, asma dan bisa meningkatkan stamina kaum pria.

Tokek goreng tak hanya diburu masyarakat untuk mengobati penyakit, tapi juga oleh para pencinta kuliner yang penasaran untuk mencicipi sensasi rasa daging tokek.

3 dari 6 halaman

Otak kera hidup

3. Otak kera hidup

Tiongkok tak hanya memiliki makanan ekstrem sup janin bayi, ternyata ada pula masakan berbahan dasar otak kera hidup lho.

Untuk bisa mencicipi makanan ini biasanya kera yang masih hidup akan dilubangi tengkoraknya dan dikeluarkan isi otaknya dalam kondisi masih mentah. Cara sadis tersebut membuat yang mengonsumsinya masih bisa merasakan denyut otak kera.

4 dari 6 halaman

Sate biawak

4. Sate biawak

Mungkin bagi masyarakat di berbagai kota di Indonesia sudah tak asing dengan kuliner yang satu ini. Ya, binatang reptil ini biasanya diolah menjadi sate yang dijajakan para pedagang kaki lima.

Daging biawak dipercaya berkhasiat mengobati gatal-gatal. Awalnya masyarakat hanya bisa menikmati sate biawak di kawasan Indonesia bagian timur, tapi karena banyaknya permintaan maka penjual makanan ekstrem ini mulai banyak dijajakan di berbagai daerah.

5 dari 6 halaman

Sate landak

5. Sate landak

Ketika mendengar nama makanan satu ini pasti akan membuat kamu ngeri karena membayangkan bagaimana hewan langka berduri tersebut diolah menjadi makanan lezat.

Tak disangka, tekstur daging landak sangat empuk dan tidak kalah dengan daging ayam atau kambing sehingga sangat cocok untuk diolah menjadi berbagai olahan makanan.

Daging landak ternyata non kolesterol sehingga dipercaya berkhasiat untuk mengobati penyakit asma, lever dan meningkatkan stamina pria.

6 dari 6 halaman

Telur kodok goreng

6. Telur kodok goreng

Kamu pasti sangat asing dengan makanan yang satu ini. Mungkin juga kamu sebelumnya tidak pernah tahu bagaimana wujud telur kodok, kan?

Ya, telur kodok goreng kini telah dijajakan beberapa pedagang kaki lima. Biasanya telur kodok di goreng dengan bumbu sehingga terasa lebih renyah. Goreng tepung juga menyamarkan bentuk asli dari telur kodok yang terlihat menggelikan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.