Sukses

Bruno, Anjing yang Menjadi Sahabat Seluruh Warga Kota

Seekor anjing asal Amerika Serikat melakukan perjalanan sejauh 4 mil (6,43 km) setiap harinya selama 12 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor anjing bernama Bruno melakukan perjalanan sejauh 4 mil (6,43 km) setiap harinya selama 12 tahun. Saat matahari terbit pada pagi hari, Bruno mulai berjalan menyusuri jalan raya Minnesota, Amerika Serikat.

Setiap hari ia melakukan hal yang sama, dimulai saat pertama berhenti di toko makanan untuk cemilan dagingnya, pegawai toko makanan tersebut akan senang hati memberi Bruno makanan. Ia mengunjungi orang-orang di kota yang memberinya makanan.

Dari sana ia pergi ke Balai Kota, toko es krim, dan tempat-tempat lainnya. Terkadang warga sekitar yang ditemuinya dengan senang hati memandikan Bruno ketika ia terlihat kotor.

“Saya hanya tahu ia melakukan rutinitas ini,” kata Sharon Rouse, salah satu warga yang sering melihat Bruno.

“Semua orang tahu Bruno, dia sangat populer di wilayah ini.” Lanjutnya

“Dia punya pengaruh besar di sini” ucap Sharon.

Setelah Bruno berjalan-jalan seharian, kemudian ia kembali pulang ke rumah majikannya, Debbie dan Lavallee. Mereka mengatakan, ketika Bruno pulang ke rumahnya, mereka seperti menerima sebuah hadiah.

Terkadang Bruno datang bersama seseorang yang sedang berjalan dengan anjing kecilnya. Kemudian ia mengatakan kepada Debbie “Saya menemukan anjing Anda di ujung jalan sana”

“Bruno bukan anjing kami, dia teman kami, kami hanya merawatnya dengan cara yang terbaik” jawab Debbie.

Selama bertahun-tahun, warga yang tinggal di kota tersebut menerima Bruno dengan baik. Menurut warga sekitar, ia bukan hanya seekor anjing, melainkan semangat jiwa warga Minnesota.

(ps)

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini