Sukses

Terlalu Berbahaya, Dilarang Menangkap Pokemon di Area Konstruksi

Citizen6, Jakarta Demi menangkap Pokemon, para pemain Pokemon Go rela memasuki tempat-tempat yang tak wajar. Baru-baru ini, ratusan warga Kota Melbourne, Australia, berkumpul di sebuah lokasi proyek di area Ferntree Gully. Akibatnya, pekerjaan memperbarui danau yang berada di lokasi tersebut terhambat.

Tak ayal, dewan kota Melbourne melarang warga berburu Pokemon di area proyek konstruksi. Padahal, pagar pembatas sebagai perlindungan terhadap warga agar tidak berada di lokasi konstruksi telah dipasang. Mirisnya, kebanyakan warga mengabaikan pagar pembatas.

Hal ini menimbulkan keprihatinan Kepolisian Victoria atas tingkah laku warga yang terlalu asyik bermain Pokemon Go. Bukan tanpa sebab, lokasi konstruksi sangat berbahaya bagi keselamatan warga. Alat-alat berat bisa saja menimpa warga yang tidak memakai pakaian pelindung. Jika tidak hati-hati, warga bisa saja terluka akibat alat-alat konstruksi yang ada di sekitar lokasi.

Lantas bagaimana tanggapan dewan kota lokal melihat warganya yang mengabaikan pagar pembatas di area proyek konstruksi? Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini