Sukses

Bosan Macet, Pria Ini Pilih Terbang Naik Pesawat ke Tempat Kerja

Liputan6.com, Zdikov - Sebagai pekerja pabrik, Frantisek Hadrava (45) harus datang tepat waktu. Meskipun tinggal di Kota Ckyne, Republik Ceko, Hadrava tidak ingin menghadapi kemacetan jalan saat berangkat dan pulang kerja.

"Bila naik mobil saya perlu waktu sekitar 12 sampai 14 menit ke tempat kerja," kata Hadrava kepada Reuters seperti dilansir Selasa, (30/8/2016). Tak ingin membuang waktu di jalan raya, Hadrava memilih merakit wahana pesawat ringan sebagai kendaraan pribadinya.

"Kalau naik pesawat, saya hanya perlu empat sampai lima menit. Dan saya dapat terbang langsung pergi pulang dari tempat kerja," kata Hadrava. Bila ditotal, Hadrava dapat menghemat waktu hingga tujuh menit saat berangkat kerja.

Menggunakan wahana pesawat ringan, Hadrava terbang menjauhi kawasan padat penduduk. Ia tidak ingin mengganggu aktivitas orang lain di pagi hari. Dilansir dari Deutsche Welle, jam kerjanya dimulai pukul 06.00 pagi. Karena tidak melewati rute terbang terpendek, ia butuh tujuh menit untuk sampai tempat kerja, yang berjarak sekitar 15 kilometer dari rumahnya.

Setiap pagi ia mendarat di tanah kosong di dekat tempat kerjanya. Kemudian ia mendorong pesawat kecilnya yang ringan ke tempat parkir. Simak kelanjutan artikel dan videonya dengan mengeklik tautan berikut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya : Singa Terkam Balita Perempuan Saat Tayangan Langsung di Televisi. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.