Sukses

Kantor Ini Tawarkan `Simpan Pinjam Perempuan`, Apa Kegiatannya?

Linimasa diramaikan dengan beredarnya sebuah gambar nyeleneh yang bertuliskan "Kantor Simpan Pinjam Perempuan (SPP)."

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, tengah diramaikan dengan beredarnya sebuah gambar nyeleneh yang bertuliskan "Kantor Simpan Pinjam Perempuan (SPP)". Tak pelak ini bikin netizen tercengang.

Ya, foto banner yang telah beredar di linimasa tersebut memang tertera di kantor Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Tulisan dalam banner SPP:

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD)
Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember
Jl PB Sudirman No 88 Sumberjambe

Kantor Simpan Pinjam Perempuan (SPP)
Unit Pengelola Keuangan (UPK)

Foto tersebut kontan menimbulkan beragam respons netizen. Banyak netizen bahkan menduga kantor SPP terkait dalam jaringan prostitusi. Namun, ada pula yang menanggapinya dengan guyonan dan menawarkan netizen lainnya datang ke kantor ini jika berminat untuk "meminjam dan menyimpan perempuan" di rumah mereka.

Kantor Simpan Pinjam Perempuan

Saking banyaknya perbincangan tersebut, kantor SPP pun menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen. Bahkan foto kantor SPP kini viral di internet.

Nah, kamu pasti penasaran kan apa saja kegiatan yang dilakukan kantor SPP ini?

Dikutip upk-jatibanteng, Selasa (30/8/2016), kegiatan Simpan Pinjam Perempuan ini merupakan kegiatan pemberian permodalan khusus perempuan yang berkeinginan untuk simpan pinjam.

Kegiatan ini merupakan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MD) yang memiliki tujuan untuk mengembangkan potensi kegiatan simpan pinjam pedesaan, kemudahan akses pendanaan usaha skala mikro, pemenuhan kebutuhan pendanaan sosial dasar, dan memperkuat kelembagaan kegiatan kaum perempuan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.