Sukses

Riung Mungpulung di Reuni SMPN 13 Bandung Angkatan 2001

Alumni siswa-siswi SMPN 13 Bandung akan menggelar reuni akbar angkatan 2001.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak senang bertemu teman lama, yang bertahun-tahun tak pernah bersua. Itu sebabnya, reuni jadi wadah pelepas rindu dan tawa.

Alumni siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Bandung akan menggelar reuni akbar angkatan 2001. Reuni akan diadakan di Hotel Gino Ferruci di Jalan Kebon Jati, Bandung, pada Sabtu, 10 September 2016.

Salah satu panitia pelaksana, Krishna Batak, berjanji bahwa reuni ini bakal menjadi kenangan manis yang tak akan terlupakan. Akan ada banyak hal yang disuguhkan dalam acara bertemakan Back To Late 90's ini.

"Jadi semua hal yang nge-hits saat masa kita sekolah di 13 akan kita angkat di acara ini," ujar pria yang dipanggil Batak ini.

Cukup sulit untuk mengumpulkan orang-orang dan mencocokkan waktu reuni karena sebagian besar mereka sudah memiliki kesibukan masing-masing. Ada yang jadi guru olahraga, pebisnis, ibu rumah tangga, dan profesi lainnya. Ada yang masih di Bandung hingga yang merantau ke luar kota. Panitia dan para alumni pun sangat bersemangat datang ke reuni ini. Maklum, 15 tahun, wajah dan perawakan pun tampaknya banyak berubah

"Kalau dulu di SMP kita geng-gengan, blok-blokan, kita janji dan jamin di sini semua akan have fun karena misi kita adalah menyatukan semua teman-teman dalam sebuah acara silaturahmi ini," tuturnya.

Mereka akan melepas kangen dan kenangan di masa-masa seragam biru putih. Memori bakal terbang jauh ke belasan tahun lalu di mana masalah yang terpikir hanyalah pekerjaan rumah yang tak selesai, atau takut dihukum guru karena datang terlambat, dan kenangan-kenangan lain.

Banyak hal menarik yang bakal terjadi. Selain melepas rindu, acara juga akan dimeriahkan oleh tausyiah, hiburan musik serta doorprize. Yang lebih menarik lagi, sejumlah guru dan pedagang di kantin yang jadi ikon kala itu pun akan hadir di acara reuni SMP yang termasuk salah satu sekolah favorit di Kota Kembang.

Sejauh ini, sudah hampir 100 orang yang bakal hadir di acara reunian tersebut. Bila masih ada yang belum mendaftar, bisa mengubungi Ketua Panitia Mochamad Ramdani di nomor telepon 08112230685 atau Ratu Annisa di 0822-1428-5003. (Zulfi Suhendra/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.