Sukses

Kontes Binaraga Syariah Pertama Kali Diadakan di Dunia

Di kontes ini, peserta harus mengenakan celana panjang melebihi lutut dan menutup bagian pusar mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kelantan lewat Sekretariat Pemuda dan Olahraga Negeri (U-BES) menyelenggarakan 'Kompetisi Binaraga Tutup Aurat' yang diikuti 80 atlet. Berbeda dengan biasanya, peserta binaraga ini tidak tampil mengenakan celana dalam pendek, melainkan dengan pakaian syariah yang menutup aurat.

Peserta Pertandingan Badan Cantik Mr Awang Selamat Kelantan 2016 ini wajib bercelana panjang melebihi lutut. Tak hanya itu, bagian pusar peserta pun harus ditutupi kain.

Ini merupakan kompetisi binaraga yang pertama kali diadakan di Kelantan sejak lima tahun belakangan. Kali terakhir kompetisi diadakan pada tahun 2011 tapi terpaksa dihentikan karena tidak sesuai dengan ketetapan pemerintahan setempat.

Melansir dari Freemalaysiatoday, Selasa (30/08/2016), kompetisi ini akhirnya diadakan setelah kelompok atlet binaraga mengadakan negosiasi terkait isu tutup aurat dengan pemerintah. Untuk itulah, penilaian hanya memperhitungkan bagian atas tubuh peserta dan tidak melibatkan bagian paha, betis, serta kaki.

"Ini titik balik yang sangat baik. Saya percaya, nantinya akan lebih baik lagi," tutur Ketua Komite Lokal, Perumahan, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup Kelantan.

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Zulkifli Ghani dari Pasir Mas. Ke depannya, diharapkan pertandingan tersebut akan dilangsungkan juga di tingkat nasional dan internasional.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.