Sukses

Pertama Kali, Bayi Monyet Lahir Lewat Cesar Mirip Voldemort

Bayi monyet ini memiliki paras yang mirip dengan musuh Harry Potter, Voldemort

Liputan6.com, Jakarta - Seekor bayi monyet yang baru lahir disebut-sebut mirip dengan musuh Harry Potter, Voldemort. Monyet kecil itu lahir setelah operasi cesar di Kebun Binatang Paignton di Devon setelah komplikasi pada kehamilan ibunya, Ivy. Menurut mereka, ini pertama kalinya dilakukan prosedur cesar pada hewan primata.

Kedua induk dan anak monyet berjenis King Colobus itu kini dirawat dan dijaga dengan baik. Prosedur cesar dilakukan setelah dari penyinaran X-Ray diketahui kalau kepala bayi monyet itu tersangkut di bagian panggul.

Seperti dilansir dari Mirror, Selasa (30/08/2016), petugas kebun binatang mengaku kalau itu baru pertama kalinya dilakukan operasi cesar terhadap primata. Sebelumnya, operasi cesar di kebun binatang itu hanya pernah dilakukan pada anjing, kucing, sapi, dan domba.

"Ini tidak begitu umum di kebun binatang. Kebanyakan hewan kebun binatang melahirkan sendiri," ujar juru bicara Kebun Binatang Paignton.

Dengan berat sekitar 567 gram, monyet kecil itu kini tidur di inkubator dan diberi makan susu bayi sampai mampu menyusu sendiri lewat botol.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini