Sukses

Aneh, Cara Jerapah Tidur Saat Ngantuk Ini Mengejutkan

Siapa sangka, jerapah memiliki posisi yang unik saat tidur. Lihat saja posenya. Lucu, bukan?

Liputan6.com, Jakarta - Pernah ga sih kamu bertanya-tanya, bagaimana seekor jerapah tidur? Dengan leher yang begitu panjang, seharusnya jerapah kesulitan sewaktu tidur bukan?

Dilansir dari Bored Panda, Rabu 931/08/2016), di alam liar, jerapah memiliki waktu tidur paling pendek dibanding mamalia lainnya. Hal ini dikarenakan pada waktu tidur, mereka juga harus waspada terhadap lingkungan sekitar.

Bored Panda 

Dengan badan yang begitu tinggi, tidur dan minum menjadi masalah bagi hewan berleher panjang ini. Untuk minum, mereka harus melebarkan kaki dan membungkuk dalam posisi canggung. Jerapah menjadi sangat rentan terhadap serangan pada waktu itu.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, jerapah mendapatkan sebagian besar air dari tanaman yang mereka dan hanya perlu minum air setiap beberapa hari. Berbeda dengan di penangkaran atau kebun binatang, jerapah memiliki waktu tidur sedikit lebih lama.

Bored Panda 

Berhubung di kebun binatang mereka tidak mempunyai predator, jerapah bisa tidur dalam posisi berbaring ataupun duduk. Lucunya, leher mereka yang panjang membuat mereka seperti mematahkan leher sewaktu tidur. Tidak percaya? Perhatikan saja foto-fotonya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini