Sukses

Perempuan Perkasa, Seorang Diri Taklukkan Buaya Raksasa

Seorang diri, seorang perempuan berhasil menaklukkan buaya raksasa berukuran lebih dari 4 meter

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita asal Vicksburg, Mississipi mungkin dapat dijuluki salah satu perempuan paling perkasa di dunia. Seorang diri, ia menaklukkan buaya raksasa yang panjangnya mencapai 4 meter lebih.

Menurut Tiffany Wienke, nama perempuan tersebut, awalnya ia tak yakin bisa menangkap reptil penguasa sungai tersebut. Setelah menghabiskan waktu dua jam bergelut dengan perangkap, ia baru berhasil menggasak buaya itu hingga tak berkutik.

Sebelumnya, berburu buaya diperbolehkan di beberapa negara bagian di Amerika Serikat dengan tujuan untuk menjaga populasi buaya dalam batas wajar. Lisensi khusus diperlukan untuk secara legal memburu buaya di tempat-tempat tersebut.

Ada empat metode berburu yang biasa digunakan para pemburu buaya, yaitu: pancing, busur dan panah, senjata api, serta jaring. Sementara metode yang paling umum digunakan yakni dengan menggunakan pancing.

dailymail 

Kembali ke Tiffany, wanita yang telah berkeluarga tapi belum memiliki anak ini mengaku butuh waktu lebih dari 20 jam untuk memancing monster tersebut. Walau berhasil menangkap buaya itu seorang diri, toh ia tetap butuh bantuan untuk mengangkat buaya itu ke darat.

Melansir dari Daily Mail, Rabu (31/08/2016), yang lebih menggembirakan Tiffany adalah kemungkinan buaya yang ia tangkap memecahkan rekor buaya terbesar di negara bagian Mississipi. Buaya yang ia tangkap hanya seperdelapan inci lebih besar dari rekor sebelumnya.

"Saya tidak terkejut dengan ukuran buaya yang ia tangkap. Di luar sana, pasti ada lagi yang lebih besar," tutur juru bicara Departemen Margasatwa, Perikanan, dan Pertamanan Mississipi.

Sementara Tiffany sendiri memutuskan untuk menjual daging dan kulit buaya yang ia dapat. Meskipun tidak terlalu banyak, tapi ia merasa cukup untuk membayar kerja kerasnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.