Sukses

Kisah Pendaki Tersesat yang Dituntun Kucing untuk Pulang

Tak lama, kucing itu berjalan di depan sambil menengok ke belakang.

Liputan6.com, Jakarta Seorang turis yang tersesat ketika sedang melakukan pendakian di pegunungan Swiss akhirnya menemukan jalan untuk kembali pulang. Seorang pria asal Hungaria yang melakukan pendakian di pegunungan Swiss tersesat ketika ingin kembali pulang ke asramanya. Dia mencoba melihat peta yang ia bawa, namun satu-satunya jalan menuju asrama ditutup.

Dilansir Dailymail.co.uk, turis itu melihat seekor kucing berwarna hitam dan putih saat kebingungan mencari jalan. Kucing itu terus memperhatikan dirinya yang sedang memakan cemilan. “Dia seolah mengatakan, aku tahu jalan pulang menuruni pegunungan ini,” ujar turis tersebut.

Tak lama, kucing itu berjalan di depan sambil menengok ke belakang. Lelaki yang telah terluka kakinya tersebut terus mengikuti kucing itu sambil merekamnya. Dalam video yang diunggah di media sosial, kucing berwarna hitam putih itu terus menyusuri jalan bak penunjuk arah.

“Setelah beberapa lama kucing itu benar-benar membawa ke tempat tujuan,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari penduduk sekitar, kucing bernama Mogy itu rupanya memang  dipelihara oleh pasangan yang memiliki asrama di kaki pegunungan itu. Mogy sering bergabung dengan wisatawan yang mendaki pegunungan Swiss. Berikut videonya

Penulis:

Cintia Dwi Apriliyani

Universitas Brawijaya

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini