Sukses

Pasukan Pembersih Lantai Masjidil Haram Jadi Tontonan Jemaah Haji

Belasan pria berseragam cokelat muda tengah memblokir area dengan pagar pembatas di area pelataran Masjidil Haram.

Citizen6, Jakarta Belasan pria berseragam cokelat muda tengah memblokir area dengan pagar pembatas. Kedua tangan mereka memegang pel. Bekas siraman air dikeringkan. Mobil-mobil khusus pembersih lantai ikut dikerahkan untuk membantu pengerjaan. Pemandangan ini menjadi tontonan menarik para jemaah haji yang berada di Masjidil Haram.

Para 'pasukan' pembersih lantai selalu bergerak siang dan malam. Mereka mempunyai tanggung jawab kebersihan di titik-titik lokasi yang telah ditentukan. Misal, ada yang bertugas membersihkan lantai di bagian halaman dekat tower zamzam dan kawasan di depan Abdullah Gate, area perluasan Masjidil Haram.

Pembersihan lantai dikarenakan proyek perluasan Masjidil Haram menyebabkan debu yang kotor. Untuk itu, perlu dibersihkan secara berkala. Mereka bekerja sesuai shift masing-masing.

Pelataran Masjidil Haram yang secara berkala dibersihkan.

Saat membersihkan lantai, para 'pasukan' pembersih lantai terlihat sopan meminta para jemaah haji untuk menyingkir sementara di pelataran Masjidil Haram. Bagaimana laur kerja para 'pasukan' pembersih lantai ini? Kamu bisa membaca selengkapnya di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini