Sukses

Penyakit Langka Ini Ubah Anjing Jadi Monster Kelelawar

Penyakit langka membuat anjing ini terlihat seperti monster kelelawar

Liputan6.com, Jakarta Tucker merupakan anjing berusia tiga tahun yang manis. Malangnya, Tucker mengidap penyakit MPS VI, yakni penyakit mukopolisakarida yang menyebabkan cacat dan berbagai masalah medis.

Penyakit ini juga membuat Tucker terlihat berbeda dari anjing kebanyakan. Bahkan, ketika ia tersenyum, ia lebih tampak seperti kelelawar ketimbang anjing kecil.

Anjing manis ini diadopsi oleh pemiliknya yang kini tinggal di Los Angeles. Tucker tidak buta, tapi ia memiliki kekeruhan di matanya. Hal ini membuatnya sulit untuk melihat dan sering memakai kacamata untuk melindungi matanya.

 

🐾 Bow Tie 🐾

A photo posted by Tucker (@tuckerwearsgoggles) on

 

Tak hanya itu, Tucker juga tidak bisa berjalan dengan kaki depannya. Namun hal tersebut tidak membuatnya berhenti menjelajah seisi rumah. Ia juga senang bermain-main dengan anjing lain tanpa menyadari kalau ia berbeda dengan yang lainnya.

Walau bagaimana pun, paras Tucker sering membuat orang-orang yang melihatnya bergidik ketakutan. Bahkan, sering kali anak-anak nakal menjulukinya setan karena rupanya yang seperti kelelawar.

 

Happy Thursday! 🙃

A photo posted by Tucker (@tuckerwearsgoggles) on

 

Namun, hal tersebut tidak membuat Tucker membenci hidupnya. Ia malah suka bertemu dengan anjing lain yang memiliki penyakit sama dengannya. Tucker ingin membuktikan pada semua orang bahwa memiliki kebutuhan khusus bukanlah masalah besar. Ia tak pernah menyerah dan berhenti berjuang untuk melakukan apa pun yang ia suka.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.