Sukses

Tips Ampuh Sembuhkan Gatal Saat Habis Injak Kecoak

Tanpa sadar kadang peristiwa yang tak diharapkan bisa terjadi. Misalnya menginjak kecoa.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa sadar kadang peristiwa yang tak diharapkan bisa terjadi. Misalnya menginjak kecoak. Seperti yang dialami oleh Ibu Titi dari Depok Timur ini. Melalui e-mail, Ibu Titi tanpa sengaja menginjak kecoak dan kakinya terkena cairan yang keluar dari perut kecoak.

Ternyata kulit yang kena cairan kecoak yang berwarna keputih-putihan itu menyebabkan bentol-bentol dan gatal-gatal dalam jangka waktu yang lama. Kadang sampai bisa mengganggu aktivitas keseharian.

Beberapa kasus, bisa menyebabkan kulit seperti melepuh. Bahaya lainnya, kabarnya dalam cairan isi perut kecoak tersebut terdapat cacing halus yang bisa menyusup ke dalam pori-pori kulit manusia.

Ibu Tuti lalu mencoba beberapa produk kesehatan untuk mengurangi rasa gatal dan menghilangkan bentol-bentol yang disebabkan cairan kecoak. Namun tidak juga berhasil.

Lalu perempuan ini mencoba mencari bahan yang bisa menyembuhkan rasa gatal dan bentol-bentol kulitnya. Ia ke dapur dan mengambil cuka. Caranya cuka yang biasa dipakai untuk bumbu masak itu ia oleskan ke permukaan kulit yang kena cairan kecoak.

Tak perlu menunggu lama, bentol-bentol kulit yang telah disiram dengan cuka dapur pelan-pelan mengering dan rasa gatal pun menghilang.

Jadi jika tak sengaja kena cairan kecoak, silakan mencoba tips dari Ibu Titi dari Depok Timur Ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini