Sukses

Wanita Tertua di Dunia Meninggal Setelah Pesta Ultahnya ke-119

Fu Suqing diklaim menjadi orang tertua di dunia karena usianya mencapai 119 tahun.

Liputan6.com, Tiongkok - Memiliki umur panjang dan tubuh sehat memang keinginan setiap orang. Sayangnya, banyak dari mereka tak mampu mencapai umur hingga ratusan tahun. Namun berbeda dengan seorang perempuan dari Chengdu, Tiongkok ini.

Pada 21 Agustus 2016, anggota keluarga dan tetangga perempuan bernama Fu Suqing berkumpul untuk merayakan ulang tahunnya ke 119. Shanghai Daily melaporkan, sayangnya Fu tiba-tiba menghembuskan nafas terakhirnya pada minggu lalu.

Dilansir Shanghaiist, Rabu (7/9/2016), perempuan yang diklaim sebagai "orang tertua di dunia" itu memiliki KTP Tiongkok yang menunjukkan dia lahir pada 21 Agustus 1897, yang berarti dia telah melalui hidup selama tiga abad.

dok: shanghaiist.com

Dari pernikahannya, Fu dikaruniai enam orang anak dan kini keluarganya berjumlah 68 orang, termasuk para cicitnya.

Sebelum ulang tahunnya, anak perempuan Fu, Xu Shunhua (83) mengatakan, kesehatan ibunya memang kurang baik dan dia juga sulit untuk disuruh makan.

Keluarga percaya jika rahasia umur panjang Fu tampaknya karena dia melakukan diet juga lebih banyak mengkonsumsi daging babi dan makanan yang memiliki banyak lemak.

Namun, keluarga sangat menyayangkan karena Fu pergi tanpa mendapat pengakuan orang tertua di dunia oleh Guinness World Records.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini