Sukses

Haru, Persahabatan Dua Anjing yang Satunya Buta

Persahabatan adalah hal yang indah dan sangat berharga bagi semua mahluk sosial.

Liputan6.com, Jakarta Persahabatan adalah hal yang indah dan sangat berharga bagi semua mahluk sosial, sahabat adalah dia yang mengerti segala kelemahan dan kelebihan, juga seseorang yang selalu ada di saat suka maupun duka. Seperti persahabatan dua ekor Anjing yang satu ini.

Hoshi, seekor anjing berjenis American Eskimo ini harus menjalani operasi pengangkatan kedua bola matanya akibat penyakit glukoma yang di deritanya. Namun beberapa bulan sebelum operasi dilakukan sang pemilik mengadopsi anjing berjenis Pomeranian bernama Zen untuk menjadi sahabatnya.

Setelah operasi yang dilakukan berhasil, Hoshi pun harus menerima bahwa dirinya sudah buta. Menyadari hal itu Zen mulai membantunya untuk bergerak dan menentukan arah kemana Hoshi harus pergi.

Haru, Persahabatan Dua Anjing yang Satunya Buta

Mereka berdua menjadi tak terpisahkan, meskipun tanpa tali pengikat. Zen tetap berada di dekat Hoshi untuk terus menuntun dan membantunya.

Sang pemilik pun membuat akun Instagram untuk keduanya. Lewat akun yang bernama @the.fluffy.duo terlihat kebersamaan keduanya sungguh mengharukan.

Mereka menjalani hari-harinya selalu bersama. Tampak dalam foto yang diposting tersebut keduanya pergi ke pantai dan bernain bersama.

Haru, Persahabatan Dua Anjing yang Satunya Buta

Hoshi pun seolah yakin bahwa Zen tak akan meninggalkan nya apapun yang terjadi. Zen telah menyelamatkan Hoshi dari kehidupan yang mungkin akan sangat berat baginya.

Persahabatan memang sangat indah, tak akan ada yang bisa memisahkan mereka. Dan itu akan terus ada seumur hidup.

Penulis:

Darmawan Syawaldi

AKMRTV Jakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.