Sukses

20 Mitos Jawa yang Jika Dipikir-Pikir, Ternyata Masuk Akal

Kehidupan orang-orang di Indonesia memang sarat dengan mitos dan legenda, khususnya untuk orang Jawa.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan orang-orang di Indonesia memang sarat dengan mitos dan legenda, khususnya untuk orang Jawa. Banyak hal yang dekat dengan kehidupan orang Jawa yang dipercaya “pamali” bila dilakukan.

Biasanya yang menjadi korban dari mitos-mitos ini adalah anak-anak. Mereka mendapatkan larangan yang kurang bisa diterima akal sehat oleh orang yang lebih tua, tanpa menjelaskan kenapa hal tersebut tidak boleh dilakukan.

Ternyata, mitos-mitos ini bukan hanya sekedar bualan saja, ada beberapa mitos Jawa yang mempunyai sisi logis yang relevan dengan realitasnya. Lantas, mitos Jawa apa saja yang masuk akal? berikut ulasannya.

1. Tidak Boleh Makan Buah Beserta Bijinya, Bisa Tumbuh di Kepala

Mitos Jawa yang satu lumayan populer di kalangan anak-anak. Ternyata, dibalik mitos ini, kita diajarkan untuk melestarikan alam yaitu dengan membiarkan biji-biji tersebut tidak kita makan maka bisa tumbuh di suatu tempat.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.