Sukses

Paul Kern, Manusia yang Tak Pernah Tidur Selama 40 Tahun

Paul Kern, pria asal Hungaria ini telah menghabiskan 40 tahun sisa waktu hidupnya tanpa sekalipun pernah tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin padatnya aktivitas sehari-hari, manusia seringkali menjadi lalai untuk menjaga kesehatannya sendiri. Mereka tidak sempat lagi memiliki waktu tidur dan istirahat yang cukup, karena lebih mementingkan begadang dengan berbagai alasannya.

Normalnya kita butuh tidur berkualitas antara 6 sampai 8 jam dalam sehari untuk memberi waktu standby pada tubuh agar tetap bisa bekerja secara normal sepanjang waktu.

Bagaimana jadinya jika kamu coba menahan kantuk dan tidak tidur dalam beberapa waktu? Untuk manusia normal pada umumnya, mungkin dalam waktu tiga hari saja kamu akan mengalami stres hingga depresi yang bisa berakibat fatal.

Namun, ternyata ada lho manusia yang selama hidupnya tidak pernah bisa tidur untuk sedetik pun. Bahkan kondisi ini sampai membuat kalangan medis dibuat bingung, suatu fenomena medis aneh yang tidak pernah terjadi pada siapapun sebelumnya.

Paul Kern, pria asal Hungaria ini telah menghabiskan 40 tahun sisa waktu hidupnya tanpa sekalipun pernah tidur sampai ia meninggal dunia. Dalam menjalani kesehariannya, ia bekerja sebagai seorang pejabat pemerintah di Eastern Front pada masa Perang Dunia I tahun 1915. 

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

Pengirim:

KB

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.