Sukses

Ternyata, Rasa Senang Mampu Mengatasi Masalah Kegemukan

Namun ternyata, obesitas dapat diatasi dengan rasa senang. Dokter di India berkata bahwa obesitas merupakan keadaan pikiran

Liputan6.com, Jakarta Obesitas adalah masalah kesehatan yang dapat menyerang segala usia. Obesitas dapat memicu berbagai penyakit berbahaya pada tubuh, seperti jantung, diabetes, dan penyakit lainnya.

Untuk mencegahnya, biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan pola hidup sehat dengan makan-makanan yang bergizi serta rajin berolahraga setidaknya 30 menit dalam sehari.

Namun ternyata, obesitas dapat diatasi dengan rasa senang. Dokter di India berkata bahwa obesitas merupakan keadaan pikiran dan dapat diatasi dengan inisiatif yang sederhana.

Praveen Bhatia, Chairman, Institute of Minimal Access and Bariatric Surgery, Sir Ganga Ram Hospital berkata, "Obesitas merupakan keadaan pikiran yang dapat diatasi dengan merasa senang ketika mengambil inisiatif untuk menyingkirkannya. Orang seharusnya tidak berada di bawah kesan mereka dapat melakukan apapun untuk mencegah obesitas."

Berdasarkan data statistik kesehatan di India, obesitas telah mengancam 30 persen anak-anak yang masih berusia sekolah, dikarenakan gaya hidup dan kurangnya aktivitas fisik.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini