Sukses

Pecahkan Rekor Dunia, Puluhan Koki Panggang 5.836 Pizza

Untuk memecahkan rekor dunia, puluhan koki memanggang ribuan pizza serentak kurang dari waktu 12 jam.

Liputan6.com, Jakarta Pizza, roti bundar pipih yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saus tomat serta keju. Bahan makanan tambahan berupa daging atau sayuran dilekatkan di permukaan roti untuk menambah rasa. Roti bundar sedap dari Itali ini jamak menjadi santapan saat santai dan berkumpul dengan teman.

Beragam inovasi telah dilakukan terhadap si roti bundar ini, termasuk diantaranya membuat pizza terbesar di dunia. Tak hanya itu, Joel Haddley and Stephen Worsley at University of Liverpool in England, mempublikasikan cara memotong pizza secara ilmiah dan berdasar rumus matematika yang telah diuji. Cara mereka memotong pizza dapat diikuti di tautan ini.

Namun, para koki di kota Puglia, Itali bertekad memecahkan rekor dunia baru. Mereka bertekad memecahkan rekor dunia sebagai pemanggang pizza terbanyak dalam waktu kurang dari 12 jam.

Dilansir dari Lonely Planet, Selasa (12/9/2016), para koki ini bertekad melampaui rekor tahun lalu. Adalah koki dari Naples Academy of Pizza di kota Chiasso, Swiss, yang memegang rekor dunia dengan membakar 5.070 pizza.

Meskipun rekor dunia yang dicatat adalah jumlah, Guinness World Record hanya mengakui pizza yang dihitung dalam usaha pemecahan rekor ini adalah pizza berkualitas tinggi. Diameter pizza harus sekitar 31 sentimeter dengan sebelumnya memeriksa ketebalan adonan dan kematangan pizza.

Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Menurut Sains, Inilah Sepuluh Wanita Tercantik di Dunia. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.