Sukses

Lima Alasan Kenapa Pesawat Terbang Kebanyakan Berwarna Putih

Teknologi pesawat terbang memang membuat segalanya menjadi lebih cepat dan mudah.

Liputan6.com, Jakarta Berkat adanya pesawat terbang, perjalanan antar negara kini dapat dilakukan dengan cepat. Bahkan hanya dalam hitungan menit atau beberapa jam kita sudah sampai ke suatu tempat tertentu yang sangat jauh jaraknya. Teknologi pesawat terbang memang membuat segalanya menjadi lebih cepat dan mudah.

Yang perlu kita lakukan hanya memesan tiket dan siap terbang kemana pun yang kita mau. Namun, pernahkah terbersit pertanyaan di dalam benak pikiran Anda, kenapa pesawat terbang kebanyakan berwarna putih?

Well, ada beberapa alasan praktis yang dapat menjelaskan fakta menarik di balik semua itu. Kami yakin hal ini belum pernah terpikirkan oleh Anda sebelumnya. Berikut ini lima alasan kenapa badan pesawat terbang kebanyakan berwarna putih, Check it out!

1. Meminimalisir atau Mengurangi Biaya Operasional

Lebih banyak warna yang digunakan untuk mengecat badan pesawat terbang cenderung akan memangkas biaya operasional lebih besar pula. Akhirnya untuk mengurangi pengeluaran biaya berlebih, dipili lah warna putih karena lebih murah. Itu pun untuk sekali pengecatan pesawat dengan warna putih memerlukan biaya sekitar US$ 50,000 sampai US$ 200,000 atau sekitar Rp 658 juta sampai Rp 2,63 miliar.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini