Sukses

Remaja Pria Berubah Jadi Wanita Sehabis Cuti Sekolah, Kok Bisa?

Apa yang dilakukan oleh remaja pria ini sungguh keputusan yang berani.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang dilakukan oleh remaja pria ini sungguh keputusan yang berani dan penuh percaya diri. Tyler, remaja laki-laki yang berusia 15 tahun ini, melakukan hal yang sangat ekstrem selama musim liburan sekolah pada panas lalu. 

Apakah dia akan melakukan liburan ke tempat yang jauh?

Ternyata apa yang dilakukannya sungguh tak terduga. Remaja pria itu kembali ke sekolah dengan identitas baru. Bukan hanya penampilan dan gaya pakaiannya yang berbeda, Tyler juga mengubah jenis kelaminnya menjadi seorang perempuan. Ia pun mengganti nama menjadi Kairah Kelly.

Gadis transgender ini sangat mengidolakan Kim Kardashian. Karena begitu memuja sang idola, ia memutuskan melakukan operasi tubuh dan wajahnya semirip mungkin dengan Kim. 

Ia mengaku, selama hidupnya telah mempertanyakan identitas dirinya. 

"Saya merasa benar-benar aneh dan berbeda saat melihat di cermin. Yang saya lihat adalah orang asing, "katanya.

Remaja Pria Berubah Jadi Wanita Sehabis Cuti Sekolah, Kok Bisa?

'Sejak usia 8 tahun saya membayangkan memakai rok dan gaun. Sekarang ketika melihat cermin, saya melihat diri saya yang sesungguhnya," kata dia.

Dengan identitas barunya ini, banyak guru yang tak mengenalinya.  Ia pun merasa gugup karena selama sekolah ia masih menjadi laki-laki.

Beruntung, teman-teman yang dikenalnya sangat mendukung dengan identitas barunya ini. Kairah merasa bahagia karena itu. Sifat feminin Kairah itu telah terlihat saat usianya baru 6 tahun. Saat itu ia suka memakai makeup, sepatu wanita, dan cat kuku.

Namun orangtuanya masih menyembunyikan keberadaannya yang sebenarnya. Orangtua Kairah takut ia dijadikan bahan gosip oleh tetangga.

Remaja Pria Berubah Jadi Wanita Sehabis Cuti Sekolah, Kok Bisa?

Meskipun Tyler coming out saat usia 13 tahun, ia merasa ada sesuatu yang hilang. Ia merasa terlambat. Ia baru menyadari keberadaan dirinya yang sebenarnya setelah melihat video seorang transgender. Ia merasa mempunyai teman senasib, merasa terjebak di tubuh yang salah.

Awalnya ia sangat takut untuk memberitahukan masalahnya ini ke orangtuanya. Namun dengan bantuan temannya, ia memberitahu orangtuanya melalui pesan tertulis.

Ternyata kedua orangtuanya sangat mendukung. Sekarang Kairah selalu berdandan glamor sepanjang waktu agar tampak seperti idolanya, Kim Kardhasian.

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini