Sukses

Rahasia Umur Panjang Nenek 110 Tahun Ini Sungguh Mengejutkan

Baru-abru ini, orang tertua di Inggris kesepuluh merayakan ulang tahunnya yang ke-110. rahasianya?

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara agar bisa panjang umur. Tiap orang mempunyai cara yang berbeda satu sama lain. Untuk bisa sehat dan berumur panjang, biasanya disarankan untuk berolah raga dan makan makanan yang sehat.

Namun tak sedikit yang melakukan cara-cara unik untuk menambah usia. Misalnya dengan minum bir atau mengkonsumsi telur apel atau bahkan dengan cara yang lebih ekstrem.

Seperti yang dilakukan wanita tertua di Inggris yang merayakan ulang tahun ke-110 ini. Perempuan yang bernama Grace Jones ini mengungkapkan rahasianya bisa hidup sampai usia 110 tahun. Penasaran?

Menurut Grace, agar bisa hidup sehat dan panjang umur, ia mengkonsumsi whisky.

Perempuan yang dikenal teman-temannya sebagai 'Amazing Grace' sampai saat ini tercatat sebagai perempuan tertua kesepuluh di Inggris.

Perempuan yang tinggal di Broadway, Worcs mengatakan, rahasia umur panjangnya adalah mengkonsumsi wiski setiap malam selama 60 tahun terakhir. 

"Saya tidak pernah melewatkan malam tanpa whisky Whisky sangat baik untuk kesehatan. Saya mulai melakukan kebiasaan ini sejak saya berusia 50 tahun. Dan sampai sekarang saya belumada nniat untuk berhenti, " tambahnya. 

Dia menambahkan, "'Dokter pribadi saya juga mengatakan, "menjaga kesehatan dengan minum whisky  itu baik untuk jantung".

Sampai hari ini ia merasa baik-baik saja, sama seperti ketika ia berusia 60 tahun. Ia merasa masih penuh semangat. Mantan pemilik pabrik topi ini merayakan ulang tahunnya bersama keluarga besarnya di Buckland Manor, sebuah negara yang memberinya whisky gratis.

Rahasia Umur Panjang Nenek 110 Tahun Ini Sungguh Mengejutkan

Pada kesempatan itu, salah satu putrinya Deirdre McCarthy (78 tahun) mengatakan,"Ibuku sangat luar biasa. Selain cantik dan cerdas dia juga glamour.

Grace Jone menikah dengan chief engineer Leonard Roderick Jones pada tahun 1933 di Liverpool. Mereka menikah selama 53 tahun sampai ia meninggal pada tahun 1986 saat ia berusia 79.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.