Sukses

Jogja, Kota Paling Romantis di Indonesia

Jika Paris adalah kota paling romantis di dunia, maka Jogja adalah kota paling romantis di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Jika Paris adalah kota paling romantis di dunia, maka Jogja adalah kota paling romantis di Indonesia. Di mana hampir di setiap sudut kota Jogja ada peninggalan masa lampau yang merangsang memori kita akan sebuah kenangan di Jogja. Kenangan yang dirasakan di kota ini tak akan tergantikan ketika anda berkunjung ke kota lain.

Beberapa spot romantis di kota ini juga mudah ditemukan. Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang selalu merindukan kota yang mendapatkan predikat istimewa ini. Banyak tempat-tempat romantis di kota Jogja yang bisa kamu nikmati bersama orang-orang tersayang.

Destinasi liburan pertama yang akan langsung memberikanmu kesan yang romantis untuk dinikmati bersama adalah Hutan Pinus Imogiri. Tempat ini menyediakan hamparan hutan pinus yang sangat luas, lengkap dengan berbagai fasilitas. Ayunan, gazebo, gardu pandang, dan nuansanya yang dingin pasti akan membuatmu merasakan moment yang tak akan pernah terlupakan bersama orang terkasih.

Pantai Indrayanti Gunung Kidul, salah satu pantai romantis dari Jogja. Lokasi Pantai Indrayanti Gunung Kidul terletak tepat di sisi timur Pantai Sundak. Keduanya dibatasi oleh perbukitan karang. Pantai Indarayati menawarkan keindahan panorama yang unik dibanding pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Tidak hanya bentang pasir putih yang mempesona atau megahnya perbukitan batuan karang, jernihnya air laut yang terlihat biru bersih seolah mengajak para wisatawan untuk berenang dan berbaur di dalamnya.

Alun-Alun Kidul yang romantis. Menaiki odong-odong dengan kerlap-kerlip lampunya sambil tertawa dengan teman-teman atau berdua dengan yang istimewa, akan menjadikan Jogja semakin tak terlupakan. Melangkahlah kedalam dan coba lewati ringin kurung (dua beringin kembar) yang tersohor itu. Ada dua hal yang akan di dapatkan jika mencoba melewatinya. Kalau belum berhasil melewati dua beringin itu, minimal yang di dapatkan ialah tawa karena tak menyangka ternyata itu tidaklah semudah pandangan.

Sebagai salah satu tempat dengan lanskap senja dan malam yang mempesona, Bukit Bintang menjadi tempat favorit bagi banyak kaum muda di Jogja. Terletak di tepi Jalan Jogja-Wonosari, Bukit Bintang begitu mudah didatangi. Pemandangan Kota Yogyakarta berlatar Gunung Merapi dan Merbabu tersaji di depan mata. Duduk di kursi beton di atas tebing atau di warung-warung yang menyediakan kopi dan jagung bakar sembari menunggu matahari tenggelam. Ketika langit semakin gelap, bintang di langit luas dan kerlip lampu bagai lautan bintang menjadikan tempat ini begitu romantis.

Selalu ada cinta di setiap bungkus nasi kucing angkringan. Ada saja manis dalam gudeg Wijilan. Kota Jogja yang tidak hanya bangunan atau jalan-jalan yang ada di dalamnya. Lebih dari itu, Jogja adalah kehidupan para warganya. Karena Jogja adalah kota yang punya iramanya sendiri. Tidak terburu-buru sebagaimana kota-kota besar lainnya, tapi tetap riuh dan hidup jauh dari kata membosankan. Mungkin irama inilah yang kita semua rasakan begitu menjejakkan kaki di kota ini.

Dan Jogja, tak pernah terlupakan.

Penulis:

Olga Chintya Dewi 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini