Sukses

Malapraktik, Vagina Gadis Cantik Ini Berubah Fungsi

Akibatnya, wanita ini buang angin dan buang air besar lewat vaginanya. Wanita tersebut pun menuntut rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita pasien kanker merasa bingung setelah dioperasi ia buang angin lewat vaginanya. Kenyataan yang ia dapati lebih mengerikan. Vaginanya telah keliru terhubung dengan usus besar.

"Setelah aku sadar, dokter datang dan bertanya apakah aku sudah kentut. Aku bilang ya, tapi itu keluar dari vaginaku," tutur Velkovska, seperti dikutip dari Mirror, Rabu (20/09/2016).

Semua bermula dari operasi karsinoma yang ia lakukan. Tim ahli bedah dari rumah sakit di Kota Skopje, ibu kota Makedonia, dilaporkan melakukan kesalahan setelah mengoperasi karsinoma dari usus wanita itu. Entah bagaimana, usus besar perempuan itu malah tersambung dengan vaginanya.

Velkovska telah melaporkan hal tersebut. Pihak rumah sakit menjanjikan kompensasi sebesar 25.700 poundsterling atau sekitar 400 juta rupiah. Namun karena rumah sakit tak kunjung membayar lunas klaim tersebut, Velkovska pun memutuskan menceritakan kisahnya di televisi lokal.

Menurut wanita itu, staf rumah sakit membawakannya scan X-ray yang menunjukkan bahwa usus dan vaginanya memang terikat bersama-sama. Lebih buruk lagi, karsinoma-nya masih ada. Pihak rumah sakit lalu memintanya dioperasi lagi.

Namun Velkovska menolak dan lebih memilih untuk melakukannya di rumah sakit lain. Pengacara Velkovska dan manajemen rumah sakit kemudian mencapai kesepakatan menyerahkan kompensasi sejumlah yang telah disebutkan di atas.

Akan tetapi, Velkovska mengaku kompensasi tersebut belum dibayar penuh. Masih ada sekitar 8.564 pound sterling atau sekitar 145 juta rupiah yang belum dibayar. Sementara pihak rumah sakit mengaku rumah sakit tak bisa membayar klaim tanpa perintah pengadilan.

Hal ini memicu kemarahan Velkovska. Wanita itu berjanji akan menuntut rumah sakit tersebut dan mengusutnya hingga ia mendapatkan haknya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini