Sukses

Netizen Merespons KPAI Lapor Kominfo soal Awkarin

KPAI telah melaporkan selebgram Awkarin dan Anya Geraldine ke Kominfo.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Karin Novilda, atau akrap disapa Awkarin, memang sudah tak asing kita dengar. Namanya mulai populer sejak video drama kisah cintanya tersebar di internet.

Tak hanya populer sebagai Vlogger drama queen, Awkarin juga dikenal sering mengunggah foto-foto yang berani dan vulgar bersama teman maupun kekasihnya di akun Instagram-nya, bernama @awkarin.

Selain Awkarin, adapula selebgram bernama Anya Geraldine yang tak kalah populer di kalangan netizen. Perempuan yang berprofesi sebagai model itu juga sering mengunggah foto berani maupun video kemesraannya dengan kekasihnya, Okky Raditya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KPAI Lapor Kominfo soal Awkarin dan Anya Geraldine

Kemunculan Awkarin dan Anya Geraldine di media sosial kontan menimbulkan beragam respons pro dan kontra dari publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Meski ia kini banyak digandrungi remaja, tapi segelintir orang merasa resah dengan gaya hidup yang dipamerkan dua gadis cantik tersebut.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bahkan kini telah melaporkan dua akun, Awkarin dan Anya, ke Kominfo. Langkah tersebut dilakukan KPAI menyikapi banyaknya laporan orang tua yang resah karena dua akun tersebut menjadi contoh yang tak baik bagi anak-anak dan para remaja di Tanah Air.

Kabar tersebut langsung direspons netizen di linimasa. Banyak netizen yang mendukung KPAI. Namun ada pula yang merasa jika langkah tersebut tidak penting dan berlebihan.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Berikut beberapa respons pro kontra netizen di Twitter yang menanggapi kabar akun Awkarin dan Anya Geraldine yang dilaporkan KPAI.

 

 

 

 

 

 

Nah, bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini