Sukses

Karena Hal Sepele, Pengemudi Tabrak Kerumunan Orang

Lalu mobil putih itu tidak berhenti begitu saja, mobil tetap melaju berputar dan menabrak trotoar sebelum akhirnya menabrak kerumunan orang

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil SUV berwarna putih hilang kendali dan menabrak beberapa pejalan kaki di Provinsi Yichang, Tiongkok. Mobil ini pertama kali terlihat parkir di trotoar, kemudian mobil tersebut bergerak maju dan menabrak seorang pria hingga terlempar.

Lalu mobil putih itu tidak berhenti begitu saja, mobil tetap melaju berputar dan menabrak trotoar sebelum akhirnya menabrak kerumunan orang yang berdiri di bawah pohon.

Melansir dari Shanghaiist, peristiwa ini terjadi pada Senin, 19 September 2016 pada pagi hari. Sang pengemudi, Zheng (31), beralasan bahwa ia sulit mengendalikan mobilnya lantaran ia mengenakan sandal. Sandalnya tersangkut pada pedal gas sehingga membuat pedal gas tersebut terus terinjak dan sulit untuk dikendalikan.

Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan insiden kecalakaan ini. Apakah sang pengemudi di bawah pengaruh alkohol atau tidak. Menurut dokter rumah sakit setempat, akibat insiden tersebut, enam orang menderita luka-luka. Untungnya, tidak ada yang cedera serius atau kritis.

Insiden mengerikan ini terekam oleh kamera keamanan Kota Yichang. Rekaman kamera tersebut kemudian diunggah ke media sosial oleh CCTV News berjudul “Horrifying Footage: SUV ploughs through crowd” dan telah ditonton lebih dari 38.000 kali.

Insiden kecelakaan semacam itu, tentunya menjadi peringatan bagi kita semua untuk tetap waspada di jalan, baik sebagai seorang pejalan kaki atau sebagai pengemudi. Jika Anda seorang pengemudi, pastikan alas kaki Anda nyaman digunakan.



Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini