Sukses

Kisah Malang Bocah Diikat Kakeknya di Pohon Sejak 2010

Zhao Ziyi memang sejak 2010 diikat di pohon oleh kakek dan neneknya karena mengalami gangguan jiwa.

Liputan6.com, Tiongkok - Pemandangan haru datang dari bocah asal negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Seorang bocah laki-laki berusia delapan tahun terlihat diikat pada sebatang pohon selama enam tahun oleh kakek dan neneknya.

Bocah bernama Zhao Ziyi sejak lahir memang tinggal bersama kakek dan neneknya juga dua adik lelakinya yang tinggal di Louyang, provinsi Henan, Tiongkok. Sementara ayahnya bekerja di kota dan ibunya mengalami masalah kesehatan.

Dilansir Mynewshub, Kamis (22/9/2016), bocah lelaki ini memang sejak 2010 diikat di pohon karena mengalami gangguan jiwa sehingga agresif terhadap anak-anak dan warga di sekitarnya.

dok: mynewshub.cc

Ziyi mulai bertingkah aneh sejak ia mengalami demam panas. Namun keluarganya yang hidup serba kekurangan tak mampu untuk membawanya ke rumah sakit sehingga ia tidak mendapatkan perawatan medis. Sayangnya, setelah ia pulih dari sakitnya, ia mulai galak pada orang-orang di sekitarnya.

dok: mynewshub.cc

"Dia akan menyerang anak-anak dan orang yang lebih tua darinya. Dia berbahaya, makannya kami harus mengikatnya di pohon," jelas sang kakek.

Kisah malang sang bocah kontan menarik perhatian warga setempat. Warga bahkan membantunya dengan menggalang dana untuk kesembuhan Ziyi.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini