Sukses

Polusi Parah, Tiongkok Jual Udara Bersih dalam Kemasan

Warga kota Xi'an, Tiongkok rela antri untuk membeli udara bersih dalam kemasan seharga 1 RMB atau hampir dua ribu Rupiah per kantong.

Liputan6.com, Jakarta Tingginya kadar polusi udara membuat penduduk Tiongkok merogok kantong demi menjaga tubuh tetap bugar. Dilansir dari Shanghaiist, Kamis (22/9/2016), kantong udara bersih mulai dijual di pusat perbelanjaan kota Xi'an, Tiongkok.

Untuk dapat menghirup udara bersih didalam kantong, warga kota Xi'an rela antri dan membayar 1 RMB atau sekitar 1.967 Rupiah. Tak disebutkan asal "udara segar" yang dikemas dalam kantong plastik transparan itu, namun dikutip dari laman Shanghaiist kemungkinan udara diambil dari tempat dengan kualitas udara yang lebih baik dari Xi'an.

Meskipun diberi label oleh pemerintah setempat bahwa kualitas udara sebagai sebagai polusi udara "moderat", namun Xi'an adalah salah satu dari banyak kota besar Tiongkok yang menderita masalah kabut asap kronis, terutama di musim dingin.

Penelitian baru menemukan bahwa menghirup asap di Tiongkok dapat memperpendek harapan hidup setidaknya 25 bulan. Studi lain yang dipublikasikan tahun ini menunjukkan bahwa lebih dari 4 juta warga Tiongkok telah didiagnosis dengan kanker pada 2015, sementara lebih dari 3 juta orang telah meninggal akibat kanker. Simak kelanjutan artikel dan video dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Ladies, Lakukan 5 Hal Ini Agar Keindahan Payudara Terlihat Menantang. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.