Sukses

Anak Pangku Ibunya yang Renta, Warga Terharu Mendukungnya

Sebuah foto kebersamaan ibu dan anak yang beredar di linimasa menimbulkan perdebatan sengit netizen.

Liputan6.com, Tiongkok - Orangtua merupakan sosok paling mulia yang telah melahirkan kita ke dunia. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan buah hatinya, orangtua juga rela mengorbankan segalanya agar sang anak bahagia. Karena itu, sebagai seorang anak, kita wajib berbakti dan berbuat baik kepada orangtua.

Kali ini kisah mengharukan datang dari Tiongkok. Seorang pria bernama Zhang Yongkang menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial setelah foto kebersamaannya dengan sang ibu tersebar di lini masa.

Dilansir CCTV News, Jumat (23/9/2016), dalam foto yang beredar di WeChat terlihat Zhang tengah memeluk sambil memangku sang ibu yang kini berusia 82 tahun. 

dok: CCTV/facebook.com

"Ibu saya tak bisa berjalan dan hampir tidak makan. Yang bisa saya lakukan hanya memegang tangannya dan membiarkannya merasa tetap aman. Ketika saya masih kecil, ibu saya juga menunjukkan kasih sayangnya dengan memeluk saya," jelas Zhang.

dok: CCTV/facebook.com

Meski mendapat banyak pujian dari tetangganya, sebelumnya ia tak memiliki waktu luang bersama sang ibu sampai perempuan yang paling ia cintai itu hampir tak bisa bergerak selama dua tahun.

"Sejak ibuku memiliki penyakit jantung, dokter telah berkata jika ibu akan mengalami kondisi kritis. Saya percaya bahwa saya harus terus menemaninya, itu menjadi obat yang paling mujarab," lanjutnya.

Foto Zhang kontan mendapat beragam respons netizen. Banyak dari mereka menyanjungnya sebagai anak berbakti. Adapula netizen yang bersumpah akan memperlakukan orangtua mereka seperti apa yang dilakukan Zhang.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini