Sukses

Yummy, Sensasi Makan Mi dalam Mangkuk Pangsit

Berbisnis kuliner di tengah kompetisi yang semakin ketat memang membutuhkan inovasi dan ide-ide unik

Liputan6.com, Jakarta Berbisnis kuliner di tengah kompetisi yang semakin ketat memang membutuhkan inovasi dan ide-ide unik sebagai salah satu strategi untuk menarik calon pembeli. Seperti warung mi ayam unik ini.

Terletak di Jalan Cenderawasih sekitar Lapangan Jatayu, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, warung mi ayam ini menawarkan sensasi tersendiri yakni makan mi ayam dengan pangsit berbentuk mangkuk, namanya Mie Ayam Mangkok Pangsit.

Sekilas mi ayam ini tak ada perbedaannya dengan mi pada umumnya, tetapi kombinasi kerupuk pangsit yang besar dan crispy sengaja dibentuk seperti mangkuk mampu menarik banyak orang untuk mencicipi warung kaki lima ini.

Terlepas dari cara penyajiannya yang menggunakan wadah mangkuk kerupuk pangsit, tentu ada hal yang lebih utama untuk bisa dinikmati, yakni cita rasa.

Dengan kuah ayam dan suiran ayamnya yang besar-besar ditambah rebusan daun caisin dan potongan daun bawang, mi ayam mangkuk kerupuk ini enak dan rasa kuahnya lengkap, ada gurih dan manis dari kuah ayamnya.

Suripto, penjual Mie Ayam Mangkok Pangsit, mengaku mi dibuat tanpa bahan pengawet, sehingga aman untuk dikonsumsi. Ia telah berjualan sejak tahun 2010. Setiap harinya, ia dan istrinya mampu menjual sebanyak 50-70 porsi mi ayam mangkuk pangsit goreng.

Satu porsi lengkap Mie Ayam Mangkok Pangsit ini dijual seharga Rp 18.000, sedangkan untuk mi ayam biasa dihargai Rp 15.000. Dalam sehari, omzetnya mencapai Rp 1.500.000.

Jika Anda penasaran, Anda bisa datang ke Kota Pekalongan untuk mencicipi mi ayam unik ini.

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.