Sukses

Serunya "Selfie Yuk" di Festival Gandrung Sewu Banyuwangi

Berkunjung ke banyuwangi, tentu anda akan terpesona dengan keindahan pantainya.

Liputan6.com, Jakarta Berkunjung ke banyuwangi, tentu anda akan terpesona dengan keindahan pantainya. Kawasan Timur Jawa ini memang dikenal memiliki garis pantai yang indah. Salah satu pantai yang menjadi tujuan wisatawan adalah pantai boom yang terletak di kampung mandar, kecamatan banyuwangi.

Sheila baladraf mengunjungi pantai boom karena di pantai ini akan digelar Festival Gandrung Sewu 2016. Festival yang telah dilaksanakan 17 September silam ini adalah yang kelima kalinya, dan mampu menyedot ribuan wisatawan.

Festival Gandrung Sewu melibatkan ribuan penari wanita yang berasal dari sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama se-kabupaten banyuwangi. Mereka telah berlatih selama 3 bulan untuk mempersiapkan tarian kolosal ini.

Serunya

Festival Gandrung Sewu dengan tema “Seblang Lukito” ini dibuka dengan bocah laki laki, yang berebut layangan, salah satu bocah yang tidak mendapat layangan menangis. Kemudian ribuan penari gandrung memenuhi pantai boom. Suasana sangat meriah karena kostum yang dikenakan para penari ini sangat indah, didominasi warna merah. Mereka memeragakan berbagai formasi indah, seperti ombak, bunga hingga tembok raksasa. Selain itu juga ada cuplikan fragmen di tengah tarian, yang mengisahkan perjuangan rakyat banyuwangi ketika melawan VOC.

Sheila Baladraf pun berselfie dengan para penari, menikmati keindahan formasi dan tarian para penari gandrung yang mempesona. Selfie Yuk di Festival Gandrung Sewu, Banyuwangi ini dapat anda saksikan selengkapnya dalam Selfie Yuk di Fokus Akhir Pekan, Sabtu Pukul 15.00 WIB di Indosiar.

Penulis:

Dedy Zebua

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.