Sukses

Ajaib, 9 Hari Terkubur Reruntuhan Anjing Ini Selamat

Seekor anjing berjenis golden retriever berhasil selamat dari reruntuhan bangunan akibat gempa Italia.

Citizen6, Jakarta Gempa Italia berkekuatan 6,2 Skala Richter pada 24 Agustus 2016 meluluhlantakkan kota Amatrice. Hingga saat ini evakuasi masih berlangsung. Sebuah keajaiban terjadi, seekor anjing berjenis golden retriever berhasil selamat dari reruntuhan bangunan. Padahal anjing tersebut sudah terkubur sembilan hari lamanya.

Pemilik anjing bahkan menganggap anjing miliknya telah mati terkubur. Saat gempa Italia terjadi, pasangan suami-istri tengah tidur di lantai dua, sedangkan si anjing terjebak di lantai satu rumah. Keduanya sempat mencari si anjing tapi tidak ditemukan. Harapan juga pupus, si anjing sudah mati.

Sembilan hari berselang pasca gempa Italia, pasangan itu kembali ke rumah untuk mencari barang-barang penting. Rupanya mereka masih berjuang menemukan Romeo. Nama Romeo pun dipanggil-panggil. Tiba-tiba suara gonggongan Romeo terdengar. Pasangan suami-istri langsung berwajah sumringah.

Setelah sembilan hari, Romeo akhirnya ditemukan selamat

Para petugas yang membantu pencarian barang-barang segera mencari asal suara gonggongan Romeo. Bagaimana detik-detik penyelamatan Romeo oleh petugas? Apakah kondisi Romeo baik atau lemas?

Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.