Sukses

Unik, Kadal Ini Tampak Berpakaian Seperti Spiderman

Seekor kadal langka tertangkap kamera tampak seperti Spiderman.

Liputan6.com, Jakarta - Dilihat sepintas, warna tubuh kadal ini mengingatkan kita pada Spiderman. Foto kadal unik ini diambil oleh pensiunan geografi dan biologi Jennifer Gold (64) dalam perjalanannya di Kenya.

Gold menjelaskan kalau waktu itu, ia baru saja melalui perjalanan panjang selama tujuh jam di jalanan kasar. Kemudian saat ia dan rombongannya tengah menunggu izin masuk di depan Mara Conservancy, kadal itu terlihat tak jauh di dekat mobil mereka.

"Saya melihat kadal berwarna cerah dan seperti Spiderman itu di dekat mobil. Kami cuma menunggu sekitar lima menit. Untung saya sempat mengambil fotonya," kata dia seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (23/09/2016).

Gold kemudian diberitahu oleh pemandu setempat kalau sikap kadal yang tampak gagah dan berwarna begitu terang adalah upayanya untuk mencoba menarik perhatian kadal betina. Pose tersebut juga merupakan bagian dari ritual kawin.

dailymail 

"Saya baru tahu kalau selama musim kawin, kadal jantan berwarna mencolok untuk menarik perhatian betina."

Sayang, kadal betina yang tengah diincar kadal Spiderman itu tidak terlihat. Tapi, hei, dia benar-benar terlihat seperti Spiderman, bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini