Sukses

Kejar Hari Baik, Pasangan Nekat Nikah di Kemacetan

Melangsungkan pernikahan sebelum tengah hari di percaya menjadi waktu yang baik bagi warga Tiongkok.

Liputan6.com, Tiongkok - Hal yang paling menyebalkan ketika sedang berada dalam perjalanan yaitu padatnya kendaraan alias macet. Selain membuat suasana hati tidak menentu, macet juga selalu membuat masalah dalam hal pekerjaan atau terlambat masuk sekolah.

Namun, apa yang akan terjadi jika kamu terjebak dalam kemacetan lalin pada hari paling penting dalam hidup kamu, seperti pernikahan? Pasti itu akan menjadi mimpi buruk kan. Hal tersebut pun dialami pasangan asal Tiongkok ini.

Dilansir Shanghaiist, Jumat (23/9/2016), sebuah kecelakaan mobil di kawasan Shaanxi, Tiongkok menyebabkan macet parah hingga pasangan ini harus rela melangsungkan pernikahan mereka di terowongan yang padat kendaraan.

dok: shanghaiist.com

Awalnya mereka mengira akan berada di situasi buruk itu sementara waktu, tapi tak disangka penanganan kecelakaan itu berjalan lambat. Adat setempat memang menyatakan jika waktu baik melangsungkan pernikahan sebelum tengah hari, sehingga mereka harus mengikat janji suci pernikahan saat itu juga.

dok: shanghaiist.com

Robongan tamu yang ikut terjebak kontan membuat pesta pernikahan darurat. Meski dengan penerangan yang rendah, pernikahan tersebut tetap berjalan dengan baik dan sakral. Para tamu juga turut bahagia dan tak lupa mengabadikan momen tersebut.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini