Sukses

Malam Ini 3 Penyanyi Aceh Konser di Malaysia

Penyanyi Aceh sukses merambah Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Tiga talenta muda dalam dunia tarik suara asal Aceh, Nong Niken, Qemil G4ul, dan Jelia Iskandar akan meriah panggung konser Dangdut Asia di The Gardens Theatre, Mid Valley, Kuala Lumpur, Jum'at (22/9/2016) malam.

"Even ini dirancang secara apik oleh Neway Karaoke dan Dor Entertainment. Konser ini melibatkan empat negara tetangga, yakni Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Brunei Darussalam," sebut Niken yang dihubungi @iloveaceh, Jum'at (22/9/2016) pagi.

Project Director Dangdut Asia, Encik Dior mengatakan konser ini merupakan kegiatan performance entertainment yang sekaligus menjadi launching album kebersamaan ini.

"Album ini nantinya tidak hanya bisa didapatkan di Malaysia saja, tetapi juga akan segera bisa didapat melalui situs online pemesanan diseluruh negara ASEAN," sebutnya.

Dior menambahkan, ada 14 artis yang terlibat dalam mini konser tersebut. Seluruhnya tergabung dalam sebuah kumpulan album kompilasi yang bertajuk “Dangdut Asia” yang untuk sementara hanya bisa didapatkan di Malaysia.

Siap Berikan yang Terbaik

Nong Niken, artis asal Lhokseumawe ini menyatakan kebanggaannya terlibat dalam konser Dangdut Asia ini untuk mewakili Indonesia.

"Rasanya bangga bisa dilibatkan dalam even lintas negara ini terlebih bisa membawa nama Indonesia dan bersama teman-teman dari Aceh juga. Ada beberapa karya dari single yang nantinya akan kita suguhkan malam nanti," ujar pelantun Prang Sabi ini.

Lagu yang akan dinyanyikan nanti, tambah Niken, yakni karya dari Adibal Sharul yang berjudul "Hijrah" yang video klipnya digarap bersama-sama ILATeam Management dan teman-teman komunitas @iloveaceh tim.

"Ini menjadi bentuk apresiasi bagi kami talenta muda asal Aceh, apalagi bisa dipercaya untuk ikut bergabung dalam event ini, dan tidak terduga bisa bareng bersama temen-temen Aceh lainnya," ungkap dara kelahiran tahun 1990.

Selain itu, Qemil G4ul penyanyi asal Lamno, juga menyatakan hal serupa. Selain bisa mengepakkan sayap ke negeri jiran, ia menganggap hal ini adalah langkah kebanggaan Aceh.

"Ini kesempatan bagi putra Aceh dan bisa mulai dilirik oleh negeri tetangga. Qemil nanti akan membawakan lagu Mabuk Kepayang karya Den Fajar," sebut mantan dari Duta Wisata Aceh tersebut.

Sementara itu, Jelia Iskandar juga tidak menyangka ia bisa terlibat dalam acara ini. Ia akan membawakan singlenya berjudul "Bidadari pun Cemburu" karya Gebby Pareira.

"Sangat bersyukur bisa terlibat dalam acara ini, semoga dengan kegiatan ini semakin semangat untuk berkarir di musik dangdut Melayu," tambah dara asal Takengon ini.

Perhelatan Dangdut Asia juga akan disiarkan secara langsung tentunya di channel TV Bintang dan Pelangi dari Astro.

"Penonton yang hadir dalam acara ini diharuskan membeli album kompilasi yang mana album ini sudah dinanti nantikan selama lima belas tahun oleh warga Malaysia, karena sebelumnya album kompilasi dangdut hanya dibuat oleh Iwan tahun 2001," tutup Dior.

Penulis:

Komunitas @iloveaceh 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.