Sukses

Ironi, Kekenyangan, Ular Piton 6 Meter Mati Pelan-Pelan

Seekor ular piton sepanjang 6 meter akhirnya mati karena tak kuat mencerna kijang dewasa yang ia mangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor ular piton sepanjang enam meter akhirnya mati kekenyangan setelah menelan seekor kijang dewasa. Piton ini ditemukan mati tak jauh dari suaka margasatwa di desa Baliavad, Gujarat, India.

Setelah melahap makan siangnya, ular piton ini hampir tidak bisa bergerak karena saking besarnya mangsa yang ia telan. Beberapa saat kemudian, ular ini mati.

Kehadiran piton dengan perut besar tersebut menarik perhatian warga. Mereka berkerumun menonton si ular yang meregang nyawa setelah berpesta makan kijang dewasa.

Dilansir dari Mirror, Minggu (25/09/2016), Sunil Kumar (28) adalah orang pertama yang menemukan ular piton tersebut. Menurut dia, si ular tergeletak di jalan dan berjuang untuk mencerna hewan yang ukurannya begitu besar.

"Itu adalah salah satu momen paling spektakuler yang pernah saya saksikan," tukas dia.

Insiden tersebut merupakan yang pertama dari jenisnya di desa itu. Walau akhirnya ular itu mati, penduduk sedikit khawatir kalau masih ada ular piton lainnya di luar sana. Bisa saja, ternak mereka menjadi incaran berikutnya.

mirror 

Masih belum jelas bagaimana piton raksasa itu berhasil menangkap kijang dewasa dan menelannya. Tapi saksi mata mengatakan, piton itu mencoba memuntahkan buruan yang telah ia telan tapi gagal.

Ular piton dikenal suka memangsa hewan yang ukurannya jauh lebih besar. Setelah menelan mangsanya, ia akan beristirahat beberapa minggu sambil membiarkan mangsa yang ia telan dicerna oleh perutnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.