Sukses

Waspada, 6 Serangga Ini Punya Sengatan Mematikan

Serangga-serangga berikut ini memiliki sengatan yang mematikan. Waspadalah!

Liputan6.com, Jakarta Dari banyaknya serangga yang telah ditemukan, setidaknya ada beberapa serangga yang termasuk dalam kategori hitam alias tidak boleh diganggu manusia. Jika pun diganggu ataupun keberadaannya sedang terancam, para serangga ini bisa memberikan sengatan yang luar biasa menyakitkan.

Lantas, apa saja dan di mana saja serangga dengan sengatan paling mematikan berada? Ini dia.

1. Warrior Wasp, Tawon dengan Sengatan Mematikan di Dunia

Daftar pertama serangga yang memiliki daya sengat paling mematikan di dunia datang dari serangga bernama Warrior Wasp. Tawon yang memiliki nama latin Synoeca septentrionalis ini merupakan jenis tawon paling mematikan dari golongannya.

Rasa sakit sengatan akibat tawon ini mencapai level empat dan bertahan hingga dua jam. Ciri khas dari tawon ini saat akan menyengat adalah kepakan sayap yang nyaring terdengar. Kabar baiknya, tawon ini hanya bisa ditemukan di kawasan Amerika Tengah dan Selatan.

2. Bullet Ant, Si Semut dengan Sengatan Mematikan

Sengatan mematikan dari serangga kecil juga bisa di lakukan oleh semut bernama latin Paraponera clavata yang bisa dikenal dengan nama Bullet Ant. Sengatan semut ini setara dengan berjalan di atas arang menyala dengan kaki tertusuk paku 5 sentimeter dalamnya. Sungguh menyakitkan sekali.

Parahnya, sengatan semut ini bisa bertahan sampai 24 jam tanpa ada tanda-tanda gigitan sebelumnya. Banyak korban yang mengatakan bila titik sengatan seperti tertembak senapan. Racun semut ini mengandung protein poneratoxin yang langsung berpengaruh pada sistem saraf utama tubuh.

Selengkapnya, baca langsung di sini

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini