Sukses

Terpendek di Dunia, Rute Penerbangan Ini Cuma Delapan Menit

Liputan6.com, Jakarta Jerman dan Swiss merupakan negara Eropa yang berdekatan jarak udara. Meskipun dekat, bukan berarti tak ada pesawat yang melayani penerbangan kedua negara. People's Viennaline, maskapai asal Austria mengumumkan segera membuka rute penerbangan yang mungkin menjadi rute penerbangan antar negara terpendek.

Pesawat dari maskapai People's Viennaline akan melayani rute penerbangan dari bandara kota St. Gallen di Swiss, dan mendarat di bandara kota Friedrichshafen, Jerman.

Mengutip laman VOL, jarak udara kedua bandara sekitar 21 kilometer saja. Dengan jarak tempuh itu, pesawat hanya membutuhkan waktu 8 menit mengudara.

Meskipun berjarak dekat, maskapai People's Viennaline menyediakan jadwal penerbangan rutin dari Senin sampai Jumat. Daniel Steffen, Managing Director People's Viennaline mengatakan harga tiket penerbangan ini sebesar 179 Euro atau sekitar 2,6 juta Rupiah.

Simak kelanjutan artikel dan video penerbangan antar negara terpendek ini dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer : Di Itali, Masturbasi di Ruang Publik Bukanlah Kejahatan. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.