Sukses

8 Variasi Nasi Goreng Kegemaran Orang Indonesia, Apa Saja?

Ada beberapa variasi nasi goreng yang menjadi makanan kegemaran orang Indonesia. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Nasi Goreng adalah salah satu makanan terlezat di dunia yang dimiliki oleh Indonesia. Cara membuat nasi goreng yang cukup mudah membuat semua orang bisa menyajikannya. Meskipun tampak mudah, nasi goreng memiliki varian yang banyak tergantung dari lauk yang ditambahkan.

Karena kemudahannya tersebut, kita dapat menemui penjual nasi goreng di seluruh pelosok Indonesia bahkan di negara-negara Asia seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia. Malahan baru-baru ini, salah satu mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand berbagi ceritanya di Twitter terkait pengalamannya mencicipi masakan khas Indonesia di Singapura.

Karena cuwitannya tersebut, Twitter Rio Ferdinand ramai diperbincangkan netizen Indonesia karena caption-nya yang menyebut nasi goreng adalah masakan lokal Singapura.

Singapura sendiri memiliki varian yang berbeda dengan yang ada di Indonesia, namun tahukah Anda apa saja varian nasi goreng yang ada di Indonesia? Berikut ini varian atau jenis nasi goreng yang ada di Indonesia :

1. Nasi Goreng Jawa

Nasi Goreng khas jawa ini memiliki cita rasa yang pedas karena campuran bumbu sambel ulek. Contoh Nasi Goreng Jawa adalah Nasi Goreng Surabaya yang warnanya merah kecoklatan dengan campuran lauk suwiran ayam potong dan irisan telur dadar dan Nasi Goreng Babat Semarang yang dicampuri lauk babat dengan warna agak kecoklatan.

Ada pula Nasi Goreng Kampung Yogyakarta yang warnanya merah tua yang diberi lauk telur mata sapi dan ayam kampung serta Nasi Goreng Jawa Tengah yang warnanya merah muda dengan lauk sayuran kol dan suwiran ayam kampung.

2. Nasi Goreng Ikan Asin

Nasi Goreng Ikan Asin adalah salah satu varian Nasi Goreng yang cukup terkenal di Indonesia karena cita rasa asinnya yang semakin membuat Nasi Goreng nikmat. Rasa asin tersebut berasal dari bahan utamanya yang menggunakan Ikan Asin.

 

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini