Sukses

Terungkap Mengapa 6A Menjadi Nomor Kursi Terbaik di Pesawat

Liputan6.com, Jakarta Sebagaimana menonton bioskop, saat menaiki pesawat, penumpang rupanya juga suka memilih kursi terbaik. Posisi kursi di pesawat akan menentukan kenyamanan saat terbang. Salah satu kursi yang paling difavoritkan adalah kursi 6A. Mengapa?

Dilansir Huffington Post, sebuah studi dari maskapai Skycanner mengklaim nomor 6A adalah kursi terbaik. Hal itu didasarkan polling yang diisi oleh wisatawan. Kebanyakan mereka memilih kursi nomor 6A dengan alasan kenyamanan. Namun tidak sedikit juga yang menjawab survei dengan alasan nomor keberuntungan.

Dari segi posisinya, 6A berada di sebelah kiri dan dekat jendela. Posisinya tidak terlalu depan juga tidak terlalu ke belakang. Hal itu membuat kursi 6A menjadi nyaman karena akan terbebas dari suara-suara dapur pesawat juga kamar mandi.

Selain itu nomor 6A biasanya dekat dengan pintu darurat. Kursi-kursi yang berada di dekat pintu darurat memilik jarak antarkursi yang lebih luas. Dengan begitu, Anda bisa duduk dengan kaki yang lebih leluasa.

Sementara itu, President, CEO and Co-Founder Aviation Medicine Advisory Service, Dr Quay Snyder mengatakan, dari segi keselamatan kursi 6A juga menjadi pilihan yang tepat. Dalam keadaan darurat, rata-rata pesawat akan mengevakuasi penumpang di bagian kiri pesawat.

"Untuk keluar lebih cepat dari pesawat, pilih duduk di sisi kiri," ujarnya.

Akan tetapi pendapat itu dibantah oleh survei yang dilakukan oleh maskapai penerbangan berbiaya murah, EasyJets. Mereka mencatat kursi favorit penumpang berada di kursi nomor 7F. Kendati demikian EasyJets tak mengungkapkan alasan lebih detail. Anda bagaimana? Di nomor berapakah Anda biasanya memilih kursi penerbangan?

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini